Investasi reksadana

Likuiditas, Berapa Lama Waktu Pencairan Reksadana?

Likuiditas, Berapa Lama Waktu Pencairan Reksadana?

Reksadana adalah wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal sebagai investor. Melalui reksadana, dana investor diinvestasikan pada aset portofolio seperti saham, surat utang, deposito, serta instrumen pasar uang.

Contohnya, jika kamu ingin membeli saham tapi uangmu tidak mencukupi, kamu bisa menggunakan reksadana sebagai sarana kamu membeli saham tersebut. Selain itu, kamu juga mendapatkan saham lainnya yang dibeli oleh reksadana tersebut.

Read More

Pecinta Kopi, Ini Tips Berhemat Agar Punya Dana Pensiun

Pecinta Kopi, Ini Tips Berhemat Agar Punya Dana Pensiun

Nongkrong dan ngopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup kaum milenial, menghabiskan waktu untuk mengerjakan tugas ataupun hanya sekedar ngobrol santai dan menghabiskan waktu di coffe shop kekinian menjadi sebuah trend.

Namun apakah  trend ngopi ini menjadikan seorang milenial boros ? 

Yuk coba dihitung, jika dalam satu hari kaum melenial membeli segelas kopi katakanlah seharga Rp.35,000/gelas maka dalam satu bulan milenials dapat menghabisakan Rp. 1,050,000 dan dalam satu tahun menjadi Rp.12,600,000 hanya untuk membeli kopi.

Read More

Faktor Penyebab Naik Turunnya Harga Reksadana

Faktor Penyebab Naik Turunnya Harga Reksadana

Dalam berinvestasi sebaiknya kamu perlu mengetahui dasarnya seperti apa penyebab reksa dana tersebut naik dan turun.

Reksa dana sendiri adalah wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor). Dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manajer investasi, ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi atau surat utang, instrumen pasar uang dan uang tunai.

Read More

Bibit Kasih Jutaan Rupiah, Ini Caranya!

Bibit Kasih Jutaan Rupiah, Ini Caranya!

Di zaman yang serba Digital seperti saat ini ada banyak sekali peluang untuk mendapatkan uang melalui dunia maya, salah satu caranya adalah dengan membagikan kode referral. Bagaimana dengan kamu apakah pernah mendengar kata Referral sebelumnya? Singkatnya referral yang dimaksud disini adalah mengajak pengguna baru untuk bergabung dan berinvestasi Reksa Dana di aplikasi Bibit.

Kamu akan medapatkan Cashback senilai Rp. 25.000 untuk setiap teman yang mendaftar dan berinvestasi di Bibit menggunakan kode referralmu dan teman kamu juga mendapatkan Cashback senilai Rp. 50.000 yang dapat dibeli pada saat pembelian Reksa Dana.

Read More

Ini Alasan Kenapa Kamu Sulit Jadi Orang Kaya

Ini Alasan Kenapa Kamu Sulit Jadi Orang Kaya

Pasti kamu sering mendengar pepatah “Menabung Pangkal Kaya”, sebenarnya itu tidak salah tetapi jika kamu berharap untuk kaya hanya dengan menabung saja itu yang salah.

Karena ternyata kebiasaan orang kaya itu selain menabung tetapi juga investasi. Pernah denger kan “orang kaya makin kaya”. Karena mereka percaya bahwa investasi adalah kendaraan untuk mencapai tujuan dan menanamkan uang mereka di properti, seni, bisnis, dan investasi lain.

Read More

Siapa Bilang Ibu Rumah Tangga Tidak Bisa Investasi?

Siapa Bilang Ibu Rumah Tangga Tidak Bisa Investasi?

Dalam keluarga seorang Ibu seperti manajer yang harus mengatur semua urusan rumah tangga mulai dari yang sepele, seperti mengepel dan menyapu lantai, hingga urusan keuangan.

Dalam mengatur keuangan rumah tangga terkadang ada pengeluaran yang tidak terkendali seperti biaya anak sekolah, kenaikan harga sembako, hingga risiko terkena investasi bodong karena kurangnya pemahaman mengenai investasi.

Read More

Generasi Milenial! Ini Bedanya Reksadana Saham dan Investasi Langsung di Saham

Secara sederhana Reksa dana saham adalah produk yang dikelola oleh manajer investasi yang sebagian besar dananya ditempatkan di produk investasi saham. Investasi di reksa dana saham memberikan potensi return tertinggi di antara reksa dana lainnya. Namun resiko dari segi fluktuasi juga yang paling tinggi.  

Read More