Fitur Nabung Rutin Jadi Strategi Berinvestasi Reksadana

Fitur Nabung Rutin Jadi Strategi Berinvestasi Reksadana.jpg

Bagi pemula yang baru terjun ke dunia reksadana tentunya masih bingung langkah apa yang harus dilakukan setelah mulai menaruh modal investasinya. Patokan investasi reksadana selalu dilihat dari return yang naik ataupun turun, semua tergantung tren pasar dan kondisi ekonomi. Nggak ada yang bisa menebak keadaan pasar secara pasti, Sob. Jadi, memang bukan hal yang gampang buat pemula menganalisanya lebih dalam.

Nah, salah satu strategi buat pemula dengan nabung reksadana secara rutin. Berinvestasi dengan lebih konsisten jadi kunci. Strategi nabung rutin ini adaptasi dari metode DCA (Dollar Cost Averaging). Sebuah metode sederhana dimana kamu bisa menginvestasikan jumlah uang yang sama setiap bulan ataupun setiap minggu. Misalnya setiap bulan kamu beli reksadana sebesar 100ribu, tanpa memperdulikan kondisi ekonomi kamu tetap disiplin nabung tanpa pusing dan bingung harus jual atau beli reksadana saat harga turun.

Di aplikasi Bibit sudah ada fitur ‘Nabung Rutin’ yang bisa mempermudah kalian yang pemula. Cara penggunaannya gampang banget, Sob!

  1. Klik ‘Nabung Rutin’

  2. Buat Baru

  3. Pilih tujuan nabung rutin kamu, Dana Tabungan atau Dana Pensiun

  4. Pilih jenis produk yang akan rutin kamu beli setiap bulannya.

  5. Pilih metode pembayaran.

  6. Pilih tanggal pembelian perbulannya.

Otomatis setiap bulannya kamu akan di reminder untuk beli reksadana secara konsisten. Sekali klik, semua beres!