Siapin Ini Sebelum Beli SR017 di Bibit!

Kabar gembira, SBN seri SR017 dengan kupon fixed rate 5,90% per tahun telah hadir di Bibit!πŸ€‘

Sukuk Ritel SR017 merupakan bagian dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau biasa dikenal juga sebagai Sukuk Negara yang diterbitkan oleh Pemerintah Indonesia. Sukuk hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang sangat bervariasi, terutama yang ingin membeli produk investasi secara syariah. 

Karena merupakan produk investasi yang dikelola secara syariah, SR017 bukan merupakan surat utang, melainkan  dicatat sebagai bukti kepemilikan atas suatu aset negara. Jadi tidak ada unsur riba (usury), maysir (judi), dan gharar (ketidakjelasan). Sementara itu, konsep imbal hasil dalam Sukuk Ritel SR017 adalah kupon yang disebut sebagai uang sewa (ujrah). 

Penerbitan Sukuk Ritel menggunakan perjanjian (akad), sehingga sudah ada kejelasan investasi dari awal. Selain itu, pemerintah juga meminta opini syariah dan asesmen dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) untuk setiap penerbitan Sukuk Ritel. Maka tidak perlu diragukan lagi kehalalan dari produk SR017. Namun sebelum kamu dapat membeli SR017, kamu perlu mendaftar SBN di Bibit. Simak caranya dibawah iniπŸ‘‡.

Cara Daftar SBN di Bibit, jika kamu sudah memiliki akun sekuritas Stockbit

Cara Daftar SBN di Bibit, jika kamu belum memiliki akun sekuritas Stockbit

Jangan lupa daftar akun SBN di Bibit sekarang juga supaya nggak ketinggalan periode penawarannya!