Dana Pendidikan Diskon 50% dengan Investasi Obligasi FR

Lump sum adalah strategi menginvestasikan sejumlah besar dana secara sekaligus

  • Salah satu produk investasi yang cocok untuk diinvestasikan secara lump sum adalah Obligasi FR. Selain aman karena dijamin negara, Obligasi FR juga memberikan imbal hasil yang pasti jika hold hingga jatuh tempo. 

  • Obligasi FR memiliki berbagai seri dengan jatuh tempo yang berbeda, sehingga dapat disesuaikan dengan time frame investasi pada berbagai jenjang pendidikan mulai dari TK hingga Kuliah! 

  • Dengan berinvestasi secara lump sum, kamu juga berpotensi mendapatkan “diskon” untuk biaya pendidikan seperti Uang Pangkal, karena jumlah yang diperlukan akan lebih rendah dibandingkan masa mendatang. Simak contoh perhitungan berikut: 

* berdasarkan yield per 5 Februari 2024, tanpa reinvestasi kembali

Kenapa Harus Menyiapkan Dana Pendidikan Anak Sedini Mungkin?

💡The More You Know: Perbedaan Strategi Investasi Lump Sum dan Dollar Cost Averaging

Strategi Dollar Cost Averaging atau nabung rutin dalam jangka panjang bisa diterapkan untuk investasi seperti Reksa Dana Obligasi. Pergerakannya fluktuatif dalam jangka pendek, namun konsisten naik dalam jangka panjang. 

Sedangkan seperti yang disebutkan sebelumnya, Obligasi FR bisa menjadi pilihan untuk investor yang ingin menggunakan strategi lump sum karena:

✅Obligasi FR aman 100% dijamin negara melalui undang-undang
Guaranteed return! Kamu bisa kunci yield pasti jika hold sampai jatuh tempo
Nilai yield lebih tinggi daripada deposito BUMN 
✅Pajak Obligasi FR lebih rendah dari deposito (pajak FR: 10%, pajak deposito: 20%)

Mulai investasi Obligasi FR di Bibit dengan harga lebih murah tanpa ada biaya tersembunyi. Praktis tersedia di aplikasi Bibit dalam genggaman!

Writer: Investment Research Team

Disclaimer: Konten dibuat untuk tujuan edukasi dan bukan merupakan rekomendasi untuk membeli/menjual aset investasi tertentu. Always do your own research!