Kenali Karakteristik SBN Ritel Syariah ST012, Bakal Terbit Akhir April

Setelah SR020, pemerintah akan kembali meluncurkan SBN Ritel Syariah yaitu Sukuk Tabungan seri ST012. Rencananya, masa penawaran ST012 ini akan berlangsung pada 26 April - 29 Mei 2024.

Meskipun sama-sama merupakan SBN Syariah, ST012 memiliki perbedaan karakteristik dengan SR020 yang terbit Maret lalu. Pahami karakteristik Sukuk Tabungan berikut ini!

Karakteristik Utama ST012

✅Imbal Hasil Kupon Floating With Floor

Hal yang menarik dari Sukuk Tabungan ST012 memberikan imbal hasil berupa kupon floating with floor atau kupon mengambang dengan batas bawah. Ini artinya, kupon ST012 akan naik, jika suku bunga BI naik. Namun nilai kupon tidak akan turun di bawah batas bawah (floor) yang sudah ditentukan. 

✅Ada Early Redemption

ST012 memang tidak tradable atau tidak bisa diperjualbelikan. Namun ST012 memiliki fasilitas Early Redemption, di mana investor bisa mencairkan maksimal 50% dana pokok investasi sebelum jatuh tempo. Fasilitas ini hanya bisa dilakukan pada periode yang sudah ditentukan sebelumnya. 

Kenapa ST012 Menarik untuk Jadi Pilihan Investasi?

  • ST012 100% aman & dijamin negara

    Pembayaran pokok dan imbal hasil ST012 dijamin negara sehingga investasi kamu aman.

  • Kunci Imbal Hasil SBN Saat Suku Bunga Diproyeksi Sudah di Puncak

    Ketika suku bunga turun nanti, kupon ST012 tidak akan turun. Namun jika sewaktu-waktu nanti suku bunga naik, maka kupon ST012 pun akan ikut naik.

  • Sumber Passive Income Pasti

    Kupon ST012 akan dikirim setiap bulan hingga jatuh tempo, sehingga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bulanan yang pasti. 

  • Dikelola Secara Syariah

    ST012 merupakan SBN berbasis syariah sesuai fatwa Dewan Syariah Nasional MUI. Tidak ada ada unsur riba (usury), maysir (judi), dan gharar (ketidakjelasan). Cocok bagi investor yang memiliki preferensi syariah. 

  • Imbal Hasil ST012 Lebih Tinggi dari Deposito Bank BUMN, dengan Pajak Lebih Rendah

    Simpan dana nganggur (idle money) di ST012 untuk dapatkan imbal hasil lebih tinggi dari deposito bank BUMN dengan pajak lebih rendah (ST012 pajak 10% vs. deposito 20%)

  • Ada Early Redemption 

    Nilai pokok investasi bisa dicairkan maksimal 50%.

  • Investasi Sambil Mendorong Pembangunan Negara

    Melalui penerbitan Sukuk Tabungan seri ST011T2 dan ST011T4 (Green Sukuk), Pemerintah akan membiayai proyek ramah lingkungan. 

Kenapa Pilih Bibit untuk Beli ST012 Nanti?

✅Mudah, Praktis, Tersedia 24/7

Beli ST012 di Bibit secara online lewat smartphone. Tak perlu ke kantor cabang, bisa dibeli bahkan di akhir pekan dan libur.

✅Tanpa Biaya Tambahan

Tidak ada biaya tambahan apapun (biasanya ada biaya custodian fee jika beli ST012 lewat Bank).

✅Kesempatan Dapat Cashback

Berkesempatan mendapat berbagai penawaran promo cashback menarik

✅Pencairan Kupon Tiap Bulan Langsung ke RDN Wallet

makin mudah untuk reinvestasi ke reksa dana atau aset investasi lainnya biar makin cuan!

✅Bibit Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Sepanjang 2022 - 2023  Bibit meraih penghargaan Mitra Distribusi Terbaik untuk penjualan SBN & SBSN, Bibit telah raih 4 penghargaan sekaligus dari Kementerian Keuangan Indonesia.

Tertarik investasi SBN Syariah seri ST012 nanti? Registrasi SBN di Bibit sekarang agar kamu bisa langsung beli pada waktu masa penawarannya pada 26 April 2024 mendatang!