Ngumpulin Biaya Nikah Lebih Mudah Pakai Reksa Dana

Pernikahan menjadi salah satu momen terpenting dalam hidup. Tapi kerap kali pernikahan identik dengan biaya yang mahal dengan sederet kebutuhan yang perlu disiapkan. 

Supaya persiapan pernikahan bisa tersusun lebih rapi, berikut tips yang bisa kamu lakukan bersama pasangan!

Membuat Rencana Anggaran 

Buat budgeting biaya nikah yang detail dan akurat. Biaya pernikahan akan bergantung dari banyak hal seperti venue, katering, jumlah tamu, hingga konsep pernikahan. 

Mengutip survei Santika Indonesia Hotels and Resort, budget pernikahan yang paling populer berada di rentang Rp50-100 juta.

Tentukan Target Waktu Pernikahan 

Target ini akanmenentukan berapa lama waktu yang dimiliki untuk mengumpulkan biaya pernikahan. Semakin cepat mulai menabung untuk biaya pernikahan, maka semakin ringan jumlah dana yang kamu harus tabung setiap bulannya.

Mengumpulkan Biaya Nikah dengan Investasi

Setelah mengetahui budget dan target waktu menikah, maka bisa mulai ngumpulin biaya nikah. Salah satu caranya dengan investasi, karena dengan investasi ada potensi imbal hasil! Kamu bisa memanfaatkan produk reksa dana agar dana bulanan yang disisihkan dapat menjadi lebih ringan.

Pakai Fitur SIP dan Bibit Bareng 

Supaya konsisten ngumpulin dana menikah, pakai fitur SIP di Bibit! Nabung jadi otomatis. Kamu juga bisa pakai fitur Bibit Bareng untuk investasi bersama dengan pasangan. Bisa pantau portofolio bersama supaya lebih semangat nabung untuk capai target!

Writer: Investment Research Team

Disclaimer: Konten dibuat untuk tujuan edukasi dan bukan merupakan rekomendasi untuk membeli/menjual reksa dana/produk tertentu.