Pencairan Reksa Dana Bisa Kapan Aja dan Bebas Penalti

Investasi di Bibit itu, selain mudah dan ramah untuk pemula, juga bisa dicairkan kapan saja tanpa kena penalti lho! Ini hal yang perlu kamu tahu seputar pencairan reksa dana di Bibit.

Kapan pencairan reksa dana kamu diproses?

Setiap transaksi pencairan/penjualan diproses setiap hari kerja, kecuali tanggal merah dan libur nasional. 

  • Jika kamu menjual reksa dana di hari Senin sebelum pukul 13.00 WIB maka transaksi diproses di hari yang sama. Lalu, dana hasil penjualan kamu akan masuk ke rekening maksimal 7 hari kerja yaitu pada hari Rabu minggu depan (tidak termasuk weekend).
    Tetapi, bila yang dijual adalah reksa dana pasar uang maka dana hasil penjualan kamu akan masuk ke rekening maksimal 3 hari kerja yaitu pada hari Kamis. 

  • Jika kamu menjual reksa dana di hari Senin setelah pukul 13.00 WIB maka maka transaksi diproses di hari kerja berikutnya. Lalu, dana hasil penjualan kamu akan masuk ke rekening maksimal 7 hari kerja yaitu pada hari Kamis minggu depan (tidak termasuk weekend).
    Tetapi, bila yang dijual adalah reksa dana pasar uang maka dana hasil penjualan kamu akan masuk ke rekening maksimal 3 hari kerja yaitu pada hari Jumat.

Jika penjelasan diatas kurang jelas , kamu bisa menanyakan kepada Tim Financial Advisor Bibit yang siap menjawab selama 24 jam setiap hari.

Tak hanya bisa membantu dalam proses penjualan. Kami siap membantu kamu apabila lupa password, ingin mengubah no handphone terdaftar, melaporkan pajak hasil investasi reksa dana, dan masih banyak lagi supaya pengalaman kamu di Bibit menyenangkan.