Pentingnya Alokasi Gaji buat Kamu yang Baru Gajian!

Pasti kamu sering mendengar istilah “gaji numpang lewat”, kan? Kenapa sebagian orang merasa hal tersebut relatable? Kalau jawabannya iya, Itu artinya masih banyak orang yang belum memiliki strategi alokasi gaji bulananmu dengan baik. Sehingga, setiap kali gajian, uang yang diterima tak hanya numpang lewat.

Lantas, apa yang harus dilakukan setelah gajian?

Tentu saja dengan melakukan alokasi gaji bulanan yang tentunya bisa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu punya. Ingat! Jangan sampai besar pasak daripada tiang, ya! Bibit punya rekomendasi alokasi gaji yang bisa kamu terapkan setiap bulannya, Simak selengkapnya di bawah ini!


Kamu bisa terapkan strategi alokasi gaji seperti gambar di atas supaya perencanaan keuangan kamu bisa berjalan lebih baik. Jadi kamu tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga melakukan investasi untuk tujuan keuangan di masa depan sekaligus self reward untuk diri sendiri. Dan yang perlu kamu ingat ketika melakukan alokasi gaji adalah menyisihkan gaji bukan menyisakan gaji

Hal lain yang perlu diingat, kebutuhan dan pendapatan setiap orang berbeda. Jadi, kamu juga bisa buat hitungan berdasarkan versimu sendiri, ya! Ketika kamu komit melakukan hal tersebut, maka akan semakin mudah untuk mencapai tujuan keuanganmu! Kuncinya adalah selalu sabar dan tetap konsisten!

Writer : Shiao Ching

Editor: Agnes Savithri dan Merissa Maulia