3 Tipe Investor Berdasarkan Profil Risiko

risk profile.jpg

Terdapat 3 tipe investor, pertama investor yang konservatif (cenderung menghindari risiko), moderat, atau agresif (toleransi risiko cukup tinggi).

Melalui teknologi digital dalam dunia investasi, Robo Advisor yang dibuat berdasarkan riset peraih Nobel Prize Harry Markowitz, Dengan aplikasi Bibit, kamu hanya perlu mengisi beberapa pertanyaan singkat, dan sistem kami akan memberikan rekomendasi portofolio dengan return paling optimal untuk investasi reksa dana kamu. Teknologi Robo Advisor Bibit, membagi risk profile kamu dalam 3 tipe investor.  

Konservatif   : Nilai risk score (0 - 4)

Moderat        : Nilai risk score (4 - 7)

Agresif        : Nilai risk score (7 - 10)

Pengertian Risk Profile

Konservatif

Berdasarkan hasil jawaban kamu, Robo Advisor Bibit merekomendasikan komposisi portofolio investasi lebih berat terhadap pasar uang dan pendapatan tetap untuk menghasilkan return yang setidaknya diatas angka inflasi secara konsisten dengan nilai fluktuasi yang minimal.

Moderat

Berdasarkan hasil jawaban kamu, Robo Advisor Bibit merekomendasikan komposisi portofolio investasi lebih berat di pendapatan tetap dan pasar uang dengan meningkatkan diversifikasi di reksadana saham untuk return diatas angka inflasi dengan resiko yang moderat.

Agresif

Berdasarkan hasil jawaban kamu, Robo Advisor Bibit merekomendasikan komposisi portofolio investasi kamu untuk lebih berat di saham, dibantu dengan sedikit diversifikasi di pendapatan tetap untuk menghasilkan return yang maksimal untuk jangka panjang. Toleransi kamu terhadap risiko cenderung tinggi dimana kamu dapat menerima fluktuasi pasar yang cukup tinggi untuk mencapai return tertinggi

Termasuk yang manakah kamu? Ayo cari tahu investasi yang cocok untuk kamu berdasarkan profil resiko kamu.

Mulai Investasi reksa dana pertamamu dari Bibit, investasi secara otomatis yang didukung oleh metode pembentukan portofolio peraih Nobel Prize (Harry Markowitz).

Investasi kamu akan memberikan keuntungan maksimum dan tingkat risiko yang terjaga dengan diversifikasi aset optimal.

Cukup 3 menit untuk registrasi online dan kamu siap untuk memulai.