Cara Mulai Investasi Reksadana Di Bibit

Bagi pemula, mungkin sebagian dari kamu masih bingung bagaimana cara mulai investasi reksadana di Bibit? Di aplikasi Bibit sudah dilengkapi fitur Robo Advisor yang akan mempelajari profil resiko kamu dan merekomendasikan kamu alokasi investasi yang paling optimal. Jika profil kamu agresif, kamu akan dialokasi lebih banyak ke reksadana saham. Sebaliknya jika profil kamu konservatif, kamu akan dialokasi lebih banyak di reksadana pasar uang dan obligasi. 

Untuk kamu yang masih pemula, tidak perlu bingung lagi cara mulai investasi reksadana yang benar karena bibit sudah pilihkan produk reksadana yang paling sesuai untuk kamu pada masing – masing jenis reksadana (saham, obligasi, dan pasar uang). Selanjutnya kamu tinggal klik Investasi Sekarang. Semuanya sudah bantu kamu pikirin, kamu tinggal mulai aja.

Tinggal Klik Investasi Sekarang

Rekomendasi Robo resizes.jpg

Dengan klik tombol investasi sekarang seperti gambar di atas, artinya kamu sudah menikmati cara mulai investasi reksadana dengan sangat mudah. Semua analisa dan proses yang panjang dalam investasi sudah mencakup dalam 1 tombol itu, alias udah dikerjain sama Bibit semuanya.

Tapi, kalau kamu udah lebih mengerti, kamu bisa juga memilih produk reksadana sendiri bila mau. Tinggal klik pada jenis reksadana yang ingin dipilih sendiri (di atas tombol investasi sekarang), maka kamu akan diberikan pilihan top 5 reksadana di bibit (seperti gambar di bawah). Seluruh reksadana yang dapat dipilih sudah diseleksi berdasarkan kriteria yang sangat ketat.

Note: Tanda bintang adalah rekomendasi reksadana dari bibit yang paling sesuai untuk kamu

Note: Tanda bintang adalah rekomendasi reksadana dari bibit yang paling sesuai untuk kamu

Baca juga: Panduan Pembelian Reksa Dana Rekomendasi Robo

Tinggal Nabung Rutin Setiap Bulan

Nabung rutin secara konsisten adalah kunci sukses investor jangka panjang. Buat kamu yang pemula, cara mulai investasi reksasdana inilah yang paling mudah diterapkan. 1 strategi ini sudah cukup untuk mendapatkan hasil yang optimal sekalipun untuk investor profesional. Tanpa harus menentukan waktu yang tepat. Yang penting konsisten.

Baca: Rahasia Investasi di Reksadana

Beberapa Masalah yang Dihadapi Masyarakat Indonesia terkait Investasi

Mengingat bahwa 99% masyarakat Indonesia adalah investor pemula, tentunya memilih reksa dana yang bagus di antara ribuan reksadana di Pasar Modal Indonesia akan terlihat rumit dan membingungkan. Beberapa kendala yang dialami oleh investor pemula adalah:

  1. Bingung Cara Mulai Investasi Reksadana

  2. Bingung Cara Milih Reksa dana yang Baik

  3. Bingung Milih Jenis Reksa dana yang Sesuai Level Resiko

  4. Bingung Kapan Waktu yang Tepat Berinvestasi

  5. Takut Investasi Bodong

Apa Keistimewaan Bibit?

  1. Bibit adalah aplikasi reksa danayang membantu masyarakat untuk MULAI berinvestasi dengan cara yang sangat mudah.

  2. Hanya dengan 1-klik semua orang bisa langsung investasi dengan optimal sesuai dengan level resiko kamu.

  3. Tanpa Perlu Pengalaman. Tanpa Harus Ribet. Tinggal Terima Beres.

  4. Sudah Terdaftar dan Diawasi OJK