Singkirkan 7 Reksadana Sekaligus, OJK Bersih-Bersih Reksadana Yang Bermasalah

Akhir tahun ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaksanakan aksi bersih-bersih reksadana yang bermasalah, sejauh ini ada 7 reksadana lagi ditegur oleh OJK. Reksadana tersebut dianggap melanggar peraturan. Kenapa sih reksadana bisa di suspensi?

Reksadana seharusnya berjalan mengikuti peraturan dari OJK, seperti Manajer Investasi (MI) hanya diperbolehkan melakukan investasi pada satu saham maksimal 10% dari nilai aset Reksadana yang dikelola.

Dengan banyaknya suspensi reksadana, kita menjadi sadar bahwa pentingnya memilih produk reksadana yang tepat. Makanya Bibit selalu mempertimbangkan produk reksadana yang akan dijual oleh Bibit.

Di aplikasi Bibit, tim kami melakukan screening secara ketat dalam memilih produk reksa dana, kami hanya  melakukan kerjasama dengan manajer investasi yang punya track record dan reputasi yang baik saja. Reputasi manajer investasi reksadana menjadi kriteria utama dan terpenting dalam seleksi reksadana di Bibit, karena kualitas lebih utama dibanding kuantitas. Bibit hanya bekerja sama dengan Manajer Investasi yang telah terbukti memiliki track record dan tata kelola yang baik dalam jangka panjang.

Sebagai pemula, kamu nggak perlu khawatir, karena Bibit akan membantu kamu menyeleksi dan riset reksadana yang cocok untuk investor pemula. Di aplikasi Bibit kamu akan direkomendasikan list Top Reksadana, tujuannya agar investor Indonesia nggak bingung lagi dalam memilih ribuan produk reksadana di luar sana. Investasi bersama Bibit jadi lebih tenang dengan cara yang benar.