Apa itu Reksa Dana

Apa itu reksadana?

Simplenya, reksa dana adalah paket investasi yang dikelola secara profesional oleh Manajer Investasi (MI) dan sudah mendapatkan izin dari OJK. Nantinya MI akan investasi ke berbagai macam instrumen investasi. Beli reksa dana itu bagaikan beli suatu paket investasi yang isinya ditentukan oleh ahli keuangan.

Ada 4 jenis reksa dana yang dapat dibeli di bibit yaitu:

Keuntungan Investasi Reksa Dana diantaranya Adalah:

1. Dana kita dikelola oleh seorang profesional

Reksa dana dikelola oleh para manajer investasi secara profesional yang memiliki akses khusus dalam menganalisa peluang investasi, serta keahlian dalam pengambilan keputusan finansial.

Kamu tidak perlu ribet.

2. Diversifikasi

Investasi di reksadana itu kamu investasi di seluruh paket yang isinya lebih dari satu instrumen. Artinya jika ada satu yang kinerjanya jelek, maka ada puluhan lainnya yang dapat mengimbangi performa investasi kamu. Jadi kamu tidak menempatkan seluruh telur kamu di satu keranjang saja. Resiko kamu lebih terjaga.

3. Investasi terjangkau

Berinvestasi reksa dana di Bibit bisa dimulai dari Rp 10.000.

4. Cairkan kapan pun

Investasi reksa dana mudah untuk dicairkan kapan pun tanpa penalti.

5. Biaya relatif rendah

Berinvestasi reksa dana di Bibit tidak dikenakan biaya komisi beli dan jual.

6. Bebas pajak

Reksadana bukan objek pajak jadi seluruh keuntungan kamu dapat kamu nikmati secara utuh.

Kamu Tinggal Investasi dengan Tenang

Sekarang kamu gak perlu bingung lagi harus milih produk reksadana yang mana. Semuanya sudah dibantu oleh Bibit melalui rekomendasi Robo Advisor. Rekomendasi produk yang diberikan itu sudah melalui proses seleksi yang sangat ketat oleh tim analis dari Bibit supaya kamu dapat investasi di reksadana yang berkualitas.