Wah, Ada Bantuan 405 Triliun dari Pemerintah!

Baru – baru ini, pemerintah mengeluarkan anggaran untuk membantu ekonomi dari efek wabah corona dengan total mencapai 405 triliun. Wah, jumlah yang sangat besar ya guys. Terus uang sebanyak itu mau dipakai buat apa aja sih?

Yuk, kita simak dulu rinciannya disini.

Jadi, anggaran bantuan sebesar 405,1 triliun itu udah disiapkan pemerintah dan tinggal disahkan saja oleh parlemen. Anggaran itu ditetapkan pemerintah melalui perpu tentang stabilitas perekonomian di tengah corona. Rinciannya adalah berikut ini;

1.       Sektor kesehatan: 75 Triliun

Bantuan untuk ini bertujuan agar fasilitas kesehatan siap untuk menangani wabah Corona. Bantuan yang diberikan meliputi perlindungan tenaga kesehatan, pembelian alat kesehatan, perbaikan fasilitas kesehatan, dan insentif dokter. Juga termasuk untuk memperbaiki rumah sakit yang menjadi rujukan untuk penderita Corona.

2.       Social Safety Net: 110 Triliun

Bantuan ini bertujun untuk mendukung ekonomi masyarakat yang kurang mampu, agar tetap bertahan di tengah situasi ekonomi yang sedang tertekan. Bentuk bantuannya adalah beberapa program untuk masyarakat kelas bawah seperti Program keluarga harapan, kartu pra kerja, kartu sembako, dan subsidi tarif listrik. Jumlah masyarakat penerima bantuannya pun juga udah dinaikan.

3.       Insentif Perpajakan dan KUR: 70,1 Triliun

Bantuan ini berfungsi untuk meringankan beban para pekerja dan beberapa sektor usaha tertentu yang bisnisnya terdampak besar oleh wabah Corona. Bentuk bantuannya ialah insentif seperti pembebasan pajak penghasilan untuk pekerja di industri pengolahan, penurunan PPh badan jadi 22%, pembebasan pph impor, serta penundaan pembayaran utang untuk KUR (Kredit Usaha Rakyat) selama 6 bulan.

4.       Program Pemulihan Ekonomi: 150 Triliun

Bantuan ini digunakan untuk memulihkan perekonomian secara nasional sehingga pertumbuhan ekonomi tidak jatuh teralu dalam. Bentuknya adalah dalam restrukturisasi kredit, penjaminan dan pembiayaan dunia usaha khususnya untuk UMKM. Ini bisa mencegah usaha yang penghasilannya terganggu agar tidak pailit dan punya kesempatan melunasi utangnya ketika ekonomi kembali membaik.

Dengan bantuan sebanyak itu, memang ga semua lapisan masyarakat kebagian. Contohnya adalah kelas menengah yang juga ikut terpukul secara penghasilan karena kehilangan pekerjaan akibat wabah corona.

Apalagi kalau harus terjangkit corona, dan mengeluarkan biaya besar untuk pengobatan. Mungkin, ini jadi kekhawatiran kamu juga bukan?

Tapi tenang aja guys, karena ternyata ada bantuan yang bisa didapatkan oleh semua masyarakat untuk menghadapi corona. Apa tuh?

Asuransi Gratis

91625235_2604695379851363_2193622085271435282_n.jpg

Jadi, mulai 3 April kemarin, Bibit.id memberikan asuransi gratis bagi semua investor di Bibit. Bahkan, yang mulai investasi 10 ribu rupiah aja udah bisa dapat.

Asuransi ini termasuk bantuan sebesar Rp 1 juta rupiah per hari apabila kamu terjangkit corona dan harus dirawat di rumah sakit, beserta uang santunan Rp 10 juta rupiah bila meninggal.

Kalau kamu dan keluargamu mau dapetin asuransi gratis ini, yuk langsung klik aja tombol dibawah ini. Dan sebarkan berita baik ini ke semua orang disekitarmu.