Alasan ORI025 Jadi Investasi Stabil di Tengah Ketidakpastian Ekonomi

Di tengah kondisi ekonomi global yang penuh ketidakpastian, banyak investor yang mencari instrumen investasi yang aman dan stabil. SBN Ritel Obligasi Negara Ritel seri ORI025, hadir sebagai solusi bagi investor yang ingin memaksimalkan keuntungan dan meminimalisir risiko. Beberapa alasan utama kenapa investasi di ORI025:

✅Proyeksi Pemangkasan Suku Bunga pada Kuartal 3 2024

✅Sumber Cash Flow Tiap Bulan

✅Kunci Dana untuk Rencana Pengeluaran 3 Tahun ke Depan

Bisa jadi terakhir kalinya kamu punya kesempatan untuk mendapatkan aset yang menghasilkan yield hingga 6,40% per tahun!

Proyeksi pemangkasan suku bunga pada kuartal III-2024

  • Bank Indonesia diprediksi akan menurunkan suku bunga acuannya pada kuartal III-2024. Hal ini berpotensi menekan imbal hasil deposito dan instrumen pendapatan tetap lainnya. 

  • SBN seri ORI025 menawarkan tingkat kupon yang stabil dan kompetitif (6,40% per tahun), sehingga memberikan keuntungan yang lebih optimal dibandingkan instrumen lain di tengah potensi penurunan suku bunga.

Pernah denger kata-kata “Cash is king, but cash flow is queen”. Dengan adanya cash flow, kamu bisa lebih optimal mengelolah uang!

Sumber Cashflow Tiap Bulan

  • ORI025 memberikan kupon secara berkala setiap bulan yang dikirim langsung ke rekening investor

ORI025-T3 tenor 3 tahun, imbal hasil 6,25% per tahun

ORI025-T6: tenor 6 tahun,imbal hasil 6,40% per tahun

sehingga investor mendapatkan aliran dana yang stabil untuk kebutuhan finansial mereka. Artinya, kamu telah membuat uang bekerja untuk kamu, bukan sebaliknya!

Siapkan rencana masa depan yang matang dengan menjadikan investasi sebagai solusi menuju keinginan serta pisahkan emosi dari keputusan investasi

Kunci Dana untuk Rencana Pengeluaran 3 hingga 6 Tahun ke Depan:

  • ORI025 tersedia dalam pilihan tenor 3 tahun dan 6 tahun. Investor dapat memilih tenor yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan investasinya. ORI025 dapat menjadi solusi untuk mengunci dana untuk rencana pengeluaran di masa depan, seperti pendidikan anak, pernikahan, umroh, hingga pensiun.

ORI025: Cocok untuk Investor yang Mencari Stabilitas

ORI025 cocok untuk investor yang mencari instrumen investasi yang stabil dan aman di tengah gejolak ekonomi. Berikut beberapa profil investor yang cocok berinvestasi di ORI025:

  • Investor yang ingin memaksimalkan keuntungan: ORI025 menawarkan tingkat kupon yang kompetitif dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya.

  • Investor yang mencari investasi aman dan terpercaya: ORI025 dijamin 100% oleh pemerintah, sehingga risiko investasinya sangat rendah.

  • Investor yang ingin mendiversifikasi portofolio investasinya: ORI025 dapat menjadi pilihan untuk mendiversifikasi portofolio investasi dan mengurangi risiko.

Keuntungan Investasi ORI025

  1. 100% aman: pembayaran kupon hingga pengembalian pokok investasi saat jatuh tempo dijamin negara melalui undang-undang.

  2. Rendah risiko.

  3. Terdapat pilihan tenor 3 tahun & 6 tahun, dapat disesuaikan dengan tujuan keuangan jangka menengah hingga panjang.

  4. Imbal hasil tetap (Fixed Rate), stabil di tengah ketidakpastian ekonomi.

  5. Imbal hasil (kupon) diterima setiap bulan, menjadi sumber passive income bulanan yang pasti.

  6. Imbal hasil lebih tinggi dari rata-rata bunga deposito BUMN. 

  7. Potongan pajak ORI025 lebih rendah daripada deposito (deposito 20%, SBN 10%).

  8. Tradeable, dapat diperjualbelikan sebelum jatuh tempo pada 16 April 2024. Tapi perlu diperhatikan harga jual ORI mengikuti harga market. Saat dijual sebelum jatuh tempo, harga jualnya bisa naik ataupun turun.  

  9. Investasi sekaligus kontribusi pada pembangunan negara.

Keunggulan Investasi ORI025 di Bibit

  • Ada Promo Cashback hingga Rp30 Juta
    Investasi ORI025 di Bibit bisa dapat cashback hingga Rp30 juta dengan minimal transaksi Rp10 juta. Cek mekanisme di sini.

  • Mudah, praktis, tersedia 24/7

    Beli ORI025 di Bibit secara online lewat smartphone. Tak perlu ke kantor cabang, 24/7 bisa dibeli bahkan di akhir pekan dan libur.

  • Tanpa biaya tambahan

    Tidak ada biaya tambahan apapun (biasanya ada biaya custodian fee jika beli ORI025 lewat Bank).

  • Bibit Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan
    Sepanjang 2022 - 2023  Bibit meraih penghargaan Mitra Distribusi Terbaik untuk penjualan SBN & SBSN, Bibit telah raih 4 penghargaan sekaligus dari Kementerian Keuangan Indonesia.

Writer: Investment Research Team

Disclaimer: Konten dibuat untuk tujuan edukasi dan bukan merupakan rekomendasi untuk membeli/menjual aset investasi tertentu. Always do your own research!