Apa Yang Harus Dilakukan Saat Portofolio Reksa Dana Turun?

unsplash-image-PNodyzJcccA.jpg

Dalam jangka pendek, harga reksa dana memang bisa mengalami penurunan. Berikut ini tips yang bisa dilakukan saat portofolio reksa dana turun. 

1.Pastikan kembali, tujuan dan profil risiko kamu. Bila memiliki profil risiko agresif dan tujuan investasi jangka panjang maka dapat tenang karena punya banyak waktu menunggu kondisi pasar pulih kembali. 

2. Bila mempunyai uang dingin, kamu bisa melanjutkan strategi nabung rutin tiap bulan secara konsisten agar mendapatkan harga rata-rata di tengah kenaikan dan penurunan harga reksadana. 

foto DCA.jpeg

Memang nabung konsisten hal terberat di alam semesta. Oleh karena itu, Bibit membantu kamu dengan fitur Gopay Autopay supaya bisa investasi lebih disiplin dengan potong saldo GoPay secara otomatis dan gratis biaya transfer: 

template flow gopay.001.jpg

Mungkin kamu berpikir, kenapa tidak  beli sekaligus saja di saat harga jatuh? Beli di harga rendah, jual di harga tinggi?

Sayangnya tidak semudah itu, kamu harus memprediksi secara tepat kapan harga terendah terjadi yang bahkan sulit dilakukan oleh investor profesional. Oleh karena itu strategi nabung rutin paling cocok untuk investor pemula. 

Notes:

Artboard 3.jpg