Bibit Weekly 23 Oktober 2021: Cek Level Pemahaman Investasi Kamu di Kuis Newsletter Bibit Yuk

Halo Teman Bibit, 

Selama 3 minggu terakhir, kita sudah semakin mengenal investasi. Mulai dari apa itu investasi, kenapa kita harus berinvestasi, jenis instrumen investasi hingga faktor yang perlu diperhatikan saat memilih investasi.

Biar kamu makin yakin dan paham semuanya, coba tes kemampuanmu tentang pengenalan investasi. Nih bocoran soalnya...🤫

Pertanyaan 1:

Berikut adalah faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih investasi..

a. Minimum investasi

b. Return dan Risiko

c. Likuiditas

d. Semua benar

Pertanyaan 2:

Instrumen investasi yang hasilnya tidak dikenakan pajak adalah…

a. Obligasi

b. Saham

c. Reksa Dana

d. Emas

Pertanyaan 3:

Instrumen investasi yang memiliki fleksibilitas dalam segi return dan risiko adalah..

a. Deposito

b. Emas

c. Saham

d. Reksa Dana

 Penasaran sama level pemahaman investasi kamu? Yuk ikut kuisnya! Langsung klik di bawah ini buat jawab semua pertanyaannya! Jangan lupa share skor hasil kuis kamu di Instagram Story dan tag ke @bibit.id ya.


Kabar Indonesia

  • Vaksinasi dipercepat, pertumbuhan ekonomi 5,2 persen berpotensi tercapai tahun depan, sebut ekonom senior Chatib Basri. Ia menyatakan syarat utama untuk mencapai target pertumbuhan tahun depan sebesar 5,2 persen adalah dengan mengakselerasi dan mempercepat vaksinasi hingga selesai pada triwulan I 2022.

  • Topang pemulihan ekonomi, BI telah kucurkan dana ke Bank sebesar Rp129,92 Triliun. Sebagai bentuk dukungan untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional, Bank Indonesia (BI) telah menambah likuiditas di perbankan sebesar Rp129,92 triliun pada tahun 2021 (hingga 15 Oktober 2021).

  • 2025, Transaksi ekonomi digital Indonesia diprediksi capai USD124 Miliar. Aktivitas ekonomi digital di Tanah Air terus meningkat, bahkan 41,9% total transaksi ekonomi digital ASEAN selama tahun lalu berasal dari Indonesia, yakni USD44 miliar. Pada 2025, angkanya diproyeksikan mencapai USD124 miliar.

Poin penting:

Harapan dari program vaksinasi yang diakselerasi dan strategi BI untuk menambah likuiditas dapat melanjutkan trend positif untuk pemulihan ekonomi Indonesia. Lalu, terus meningkatnya transaksi digital bisa menjadi dorongan untuk mempercepat pemulihan ekonomi dikala pandemi.


Bibit Academy: Ngobrolin Ekonomi sampai Investasi!


Catatan kaki: “Don’t look for the needle in the haystack. Just buy the haystack!” - John C. Bogle