Cara Nabung di Reksa Dana Untuk Modal Bisnis Kekinian Hingga Rp 100 Juta

Berbisnis merupakan salah satu cara yang kini banyak dijadikan pilihan bagi generasi milenial untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan berwirausaha, kamu memang bisa mendapatkan tambahan pendapatan yang terbilang cukup untuk tabungan masa depan. Apalagi bila kemudian bisnis yang dijalankan adalah bisnis kekinian yang banyak penggemarnya seperti coffeshop. Tentu bisnis ini akan semakin berpeluang besar membuatmu memperoleh tambahan penghasilan yang besar.

Cara Dapatkan Modal Bisnis

Namun untuk bisa memulai bisnis coffeshop tersebut, pastinya terlebih dulu sobit perlu mengumpulkan modal. Mendapatkan modal usaha memang bisa kamu lakukan dengan beberapa cara, dari meminjam uang hingga bersabar menabung terlebih dulu. Meminjam uang tentu ada risikonya yakni gagal bayar yang dapat membuat aset yang kamu jaminkan disita. Belum lagi bunga yang cukup besar yang harus kamu bayarkan setiap bulan, tentu hal ini akan menjadi beban tersendiri.

Kumpulin Modal Bisnis dengan Nabung Bareng di Bibit

Trus gimana? Selama masih bekerja di perusahaan, kamu bisa kok ngumpulin modal tanpa perlu meminjam di bank. Modal buka coffeshop kan besar, emang bisa? Jangan kuatir, Bibit bisa tolongin kamu buat ngumpulin modal tersebut. Caranya, ajak gabung teman-temanmu buat ikutan nabung bareng di Bibit. Dari cara ini maka kamu bisa segera wujudkan impianmu punya coffeshop. Dengan bisnis bareng temen, tentu kamu akan lebih bersemangat untuk menjalankan bisnis.

Masih bingung gimana Bibit bisa bantuin kamu kumpulin modal bisnis dengan segera? Kita bikin ilustrasinya aja ya. Kita ambil contoh aja Tio usia 24 tahun, seorang karyawan di perusahaan startup di Jakarta. Gaji yang didapatkan Tio di perusahaan startup ini adalah Rp 10 juta/bulan. Nah Tio yang ingin membuka bisnis coffeshop, dirinya perlu mengajak tiga teman untuk mengumpulkan modal di aplikasi Bibit.

Di sini kita anggap saja modal untuk membuka coffeshop adalah Rp 100 juta. Nah dengan tiga kawannya, Tio bisa mengumpulkan dana tersebut dalam waktu 10 bulan di aplikasi Bibit. Serius? Serius dong, asal sobit dan sahabat sobit rutin nabung, modal Rp 100 juta bisa kok terkumpul sesuai target. Yuk, kita bikin simulasinya aja dari contoh kasus Tio.

Dengan menyisihkan uang Rp 2.500.000 per-bulan untuk nabung di Bibit, maka Tio bisa mengumpulkan dana Rp 25 juta pada bulan ke-10. Nah bila tiga teman Tio juga melakukan hal yang sama maka yakni menabung rutin di Bibit sebesar Rp 2,5 juta setiap bulan, maka pada bulan ke-10 akan terkumpul uang Rp 100 juta. Tentu jumlah ini adalah dana pokok atau utama yang bisa didapatkan Tio dan teman-temannya.

Perlu diketahui nabung di Bibit membuatmu bisa mendapatkan peluang cuan atau keuntungan. Di aplikasi Bibit ini kamu memang diajak untuk berinvestasi. Nah, dari kegiatan investasi inilah kamu akan mendapatkan return yang besarannya tergantung pada jenis produk reksadana yang dipilih.

Baca juga : Bibit Bareng Bikin Nabung Uang Liburan Lebih Ringan

Itulah penjelasan tentang nabung rutin di reksadana untuk modal kekinian hingga Rp 100 juta yang bisa kamu jalankan. Karena aplikasi Bibit memiliki fitur nabung bareng yang canggih, tentu kamu dan sahabatmu akan lebih optimal untuk menjalankan strategi atau cara di atas. Ketika kamu sudah bisa menjalankan nabung bareng dengan efektif bersama Bibit, maka bisnis kekinian yang kamu impikan akan segera tercapai.