Cek Keuntungan SR016 Sebelum Beli SR017! Hasilnya Passive Income Bisa 7juta Per Bulan

Salah satu keuntungan dari investasi adalah kamu bisa mendapatkan passive income alias jenis penghasilan yang diperoleh tanpa harus aktif dalam sebuah usaha. Nggak hanya dari sewa properti, passive income juga bisa kamu dapatkan dari investasi di Surat Berharga Negara (SBN).

Buat kamu yang preferensi investasinya berbasis syariah, nggak perlu khawatir karena SBN juga ada yang berbasis syariah. Pada Maret lalu, pemerintah telah menerbitkan SBN Syariah pertama di tahun 2022 yaitu Sukuk Ritel SR016. Penerbitan SR016 sukses menarik minat banyak investor dari 34 provinsi di seluruh Indonesia dengan jumlah penerbitan mencapai Rp 18,4 triliun.

Informasi saja, SR016 yang waktu itu ditawarkan memiliki kupon 4,95% per tahun. Kamu nggak perlu khawatir mengenai jaminan keamanan, karena pembayaran pokok dan kuponnya 100% dijamin oleh negara. Bahkan dengan berinvestasi di SR016, kamu udah ikut serta membantu negara karena dana hasil penerbitan SBN ini digunakan untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Yuk, flashback hitungan imbal hasil SR016. Dari hitungan berikut ini, kamu bisa lihat potensi keuntungan yang menjadi passive income dari SR016 mencapai hingga Rp 7 jutaan per bulan.

Terlihat jelas jika semakin banyak jumlah dana yang kamu investasikan, tentunya juga semakin besar imbal hasil yang kamu terima. Misalnya jika berinvestasi sebesar Rp 2 Miliar di SR016, kamu bisa mendapatkan Rp 7,4 juta tiap bulannya. Namun jangan khawatir, karena kamu juga bisa tetap berinvestasi dengan nominal lebih kecil yaitu dimulai dari Rp 1 juta dan kelipatannya, inilah keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Penawaran SR016 ini memang sudah berakhir. Tapi bukan berarti kamu kehilangan kesempatan untuk berinvestasi di SBN Syariah. Soalnya, pemerintah akan segera meluncurkan SBN Syariah jenis Sukuk Ritel seri SR017. 

Sukuk Ritel seri SR017 rencananya akan ditawarkan mulai 19 Agustus sampai 14 September 2022. Sama halnya dengan SBN Syariah Seri SR016, Sukuk Ritel kali ini juga tergolong investasi yang halal karena tidak mengandung unsur masyir (judi), gharar (ketidakjelasan) dan riba (usury). Selain itu, investasi ini telah dinyatakan sesuai syariah oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Kalau kamu tertarik dan ingin menjadi salah satu investor SBN Syariah Seri SR017 ini, pantau terus informasinya di aplikasi Bibit. Sambil nunggu informasi selanjutnya, kamu bisa siapkan uangnya dari sekarang. Jadi, kalau SBN Syariah Seri SR017 ini terbit, kamu bisa langsung check out deh! Jangan sampai ketinggalan, ya!