Kultum Bibit: Tips Sabar dan Konsisten Nabung Selama Bulan Puasa

Tak terasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Nah, walau sedang puasa, tapi jangan sampai puasa nabung ya! 😉

Bibit punya tips buat kamu yang mau nabung selama bulan Ramadan nih. Simak di sini ya!

1. Buat Alokasi Anggaran

Agar pengeluaran kamu terkendali, setelah menerima pemasukan, sebaiknya kamu mulai menghitung alokasi anggaran. Karena sedang dalam bulan Ramadan, jangan lupa mengalokasikan 10% untuk amal.

Jadi kamu bisa mengalokasikan kurang lebih dari chart di bawah ini. Terkait nominal, kamu bisa menyesuaikan dengan penghasilan kamu masing-masing.

2. Pilih Prioritas Kebutuhan

Tak hanya mengalokasikan pengeluaran, kamu pun perlu memilah prioritas kebutuhan dan keinginan kamu selama bulan Ramadan. Pasalnya, memasuki bulan Ramadan, pasti banyak promo belanja yang menggiurkan, namun terkadang tak kamu butuhkan. 

Atau, banyaknya undangan buka puasa bersama yang bisa membuat pengeluaranmu di luar budget. Jadi, kamu harus bisa memilih prioritas ya!

3. Konsisten dan Sabar

Budgeting ✅ 

Menahan napsu belanja dan jajan ✅ 

Nah, sekarang tinggal bagaimana kamu bisa konsisten nabung dan sabar nih untuk mencapai tujuan tabunganmu! Bibit punya tips yang bisa bantu kamu untuk konsisten menabung selama bulan Ramadan. Kamu bisa cobain fitur autodebit di Bibit menggunakan GoPay atau Bank Jago. Kamu bisa konsisten nabung dimulai dari Rp10 ribu loh.

Misalnya, sehari-hari kamu memiliki budget untuk makan dan jajan sebesar Rp50 ribu. Karena bulan puasa kamu tidak bisa jajan, kamu bisa mengalokasikan Rp20 ribu hingga Rp30 ribu di antaranya untuk nabung rutin pakai fitur autodebit di Bibit! 

Gimana? Penasaran dan langsung mau coba gak?

Syabaaarrr ya Syabaaar nabung di Bibit ya! 😉

Writer: Agnes Savithri