Kupon SBN Ritel dan Obligasi FR Cair 16 April, Waktunya Reinvestasi

Kupon SBN Ritel dan Obligasi FR akhirnya cair di 16 April 2024. Pencairan yang biasanya dilakukan tanggal 10 dan 15 diundur dikarenakan libur Idulfitri 1445 H dan cuti bersama. Berikut jenis SBN Ritel dan seri Obligasi FR yang kuponnya cair:

  • SBN Ritel ORI, SR, SBR, dan ST

  • Obligasi FR seri FR0083, FR0086, FR0090, FR0101, PBS026

Reinvestasi Kupon Biar Makin Cuan

Jika hasil keuntungan dari kupon yang cair tidak akan kamu gunakan dalam waktu dekat, maka ini saatnya untuk reinvestasi alias menginvestasikan kembali ke Reksa Dana atau Obligasi FR.

Jadi dana yang kamu dari kupon nggak hanya nganggur tapi juga bisa berkembang untuk dapatkan cuan optimal!

Pilihan Aset untuk Reinvestasi Kupon

Di Bibit, ada berbagai pilihan reksa dana hingga Obligasi FR yang cocok jadi alternatif untuk reinvestasi kupon SBN kamu.

  1. Reksa Dana Pasar Uang: rendah risiko dengan pergerakan stabil. Tersedia juga Instant Redemption atau bisa cair instan kapan saja kamu butuhkan untuk beberapa produk Reksa Dana Pasar Uang di Bibit.

  2. Reksa Dana Obligasi: Bisa jadi alternatif untuk investasi jangka menengah ke panjang dengan risiko moderat.

  3. Obligasi FR: Kunci yield pasti jika hold hingga jatuh tempo. Pilih seri Obligasi FR dengan tenor yang sesuai dengan jangka waktu investasimu!

Reinvestasi kupon jadi lebih mudah dan otomatis di Bibit. Baca cara selengkapnya di artikel berikut ini: Cara Re-Investasi Kupon SBN ke Reksa Dana.

Disclaimer: Konten dibuat untuk tujuan informasi dan edukasi, bukan merupakan rekomendasi untuk membeli/menjual aset investasi tertentu.