Mulai Investasi Jadi Lebih Mudah dengan Bibit, Yuk Simak Caranya!

Menjadi investor pemula tidaklah mudah. Banyak yang perlu dipelajari dan dipertimbangkan dalam memulai investasi, terutama kemudahan akses untuk berinvestasi. Apa lagi, setiap investor pemula memiliki profil risiko dan tujuan investasi yang berbeda-beda. Kabar baiknya, aplikasi Bibit hadir untuk membantu kamu merancang portofolio investasi yang ideal dan sesuai dengan preferensi kamu.

Berikut keuntungan yang kamu dapat dengan investasi reksa dana di Bibit 👇

Buat Portofolio Sesuai Tujuan Keuangan 🎯

Untuk mempermudah kamu mengatur tujuan keuangan, kamu bisa membuat portofolio sesuai dengan tujuan keuanganmu sendiri. Mulai dari untuk pensiun, umroh, DP rumah, bahkan sampai liburan. Saat membuat portofolio, kamu juga bisa menggunakan fitur Goal Setting untuk membantu menghitung dan memantau target dana agar kamu mencapai tujuan investasi tepat pada waktunya. Dengan ini, dana investasi kamu akan jadi lebih jelas dan terencana karena tidak tercampur dengan dana lainnya dan punya tujuannya masing-masing.

Seleksi Reksa Dana dengan Robo Advisor 🤖

Memasuki dunia investasi bisa jadi overwhelming dan membingungkan karena banyaknya pilihan instrumen serta produk investasi yang ada. Dalam dunia reksa dana sendiri, ada beberapa jenis reksa dana, seperti reksa dana pasar uang, reksa dana obligasi, dan reksa dana saham dengan tingkat risikonya masing-masing. Lalu, harus pilih yang mana untuk pemula? 

Nah, kalau kamu masih bingung atau takut memilih sendiri produk reksa dana yang tepat, Robo Advisor hadir untuk membantu kamu. Robo Advisor merupakan fitur yang bisa membantu kamu merancang portofolio investasi berdasarkan profil risiko dan tujuan investasi secara optimal dan otomatis. Jadi selagi kamu belajar tentang reksa dana, kamu bisa mulai investasi dengan bantuan Robo Advisor tanpa perlu khawatir dan tinggal ikuti rekomendasi yang ada!

Klik di sini untuk baca lebih lanjut tentang Robo Advisor!  

Bisa Investasi Mulai dari Rp100 ribu 💰

Sebagai investor pemula, sering kali modal menjadi hambatan untuk memulai investasi. Entah karena modal yang masih terbatas, ketakutan untuk memasukkan modal dengan jumlah besar, hingga pilihan produk investasi yang terbatas dengan modal sedikit.

Oleh karena itu, Bibit memberi kamu keleluasaan untuk memulai investasi tanpa harus mempunyai modal yang besar, cukup dengan Rp100 ribu saja! Jangan salah, meskipun mulai investasi dengan nilai kecil kamu tetap bisa sukses dan dapat keuntungan dengan menerapkan strategi Dollar Cost Averaging (DCA), yaitu nabung rutin setiap bulan secara konsisten. Nanti pasti nggak akan terasa tiba-tiba nilai portofolio kamu sudah semakin besar!

Nabung Rutin dengan Autodebit 💸

Udah bertekad untuk nabung rutin, tapi masih sering kelupaan atau uangnya habis duluan? Nah, untuk membantu kamu nabung rutin secara konsisten, Bibit juga sudah menyediakan fitur Nabung Rutin dengan Autodebit. Nabung rutin ini bisa kamu atur sendiri untuk nominal, frekuensi, dan masa berakhirnya. Bisa harian, mingguan, atau bulanan. Untuk setiap waktu yang kamu sudah atur, dana kamu akan ditarik secara otomatis untuk dimasukkan ke produk reksa dana pilihan kamu. Kamu cuma perlu pastikan akun yang dipakai untuk autodebit memiliki dana yang cukup pada waktu penarikan ya! 

Cairkan Dana Investasi Kapan Saja ⚡

Tiba-tiba perlu mencairkan dana investasi karena ada kebutuhan mendadak atau dana darurat? Tenang, kamu bisa mencairkan dana investasi kamu kapan saja dengan cepat dan tanpa kena penalti. Apalagi ditambah ada fitur Instant Redemption, yang sat set sat set langsung cair! Kamu cuma perlu pilih reksa dana dengan tanda petir pada bagian “Pencairan Instan”. Gampang, kan?

Gratis Biaya Komisi Setiap Transaksi 🆓

Berbeda dengan membeli reksa dana di bank konvensional, Bibit tidak memungut biaya komisi atas seluruh transaksi pembelian dan penjualan reksa dana yang terjadi di Bibit. Jadi, semua proses investasi reksa dana di Bibit GRATIS biaya akun, komisi, dan biaya transaksi. Jadi hasil keuntungan yang kamu terima sudah bersih, tanpa ada potongan lagi. Kamu nggak perlu repot sisihkan uang lebih untuk biaya tambahan, langsung investasi aja!

Dengan setiap fitur yang ada, diharapkan bisa mempermudah proses kamu untuk mulai investasi karena Bibit dirancang khusus untuk membantu kamu memulai investasi terlepas dari umur, penghasilan, tujuan investasi, serta tingkat pemahaman terkait investasi. Bibit percaya semua orang, termasuk kamu, punya kesempatan yang sama untuk bisa berinvestasi dengan mudah. Udah nggak ada alasan lagi untuk menunda investasi, kan?

PT Bibit Tumbuh Bersama berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan