ORI021 Pecahkan Rekor Investor Terbanyak Sejak SBN Ritel Terbit

Masa pemesanan ORI021 resmi berakhir pada 17 Februari 2022 lalu. Dalam keterangan resminya, Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) mencatat penerbitan ORI021 kali ini memiliki jumlah investor terbanyak sepanjang penerbitan SBN Ritel yaitu 56.238 investor, dimana 25.405 atau 45,2% dari jumlah total investor) merupakan investor baru. 

Berdasarkan jumlah investor, generasi milenial mendominasi investor ORI021 dengan porsi sebesar 40,7%, namun secara nominal masih didominasi oleh generasi X (37,2%). DJPPR telah melaksanakan Penetapan Hasil Penjualan Obligasi Negara Ritel seri ORI021 dengan total volume penerbitan adalah sebesar Rp25.065.802.000.000 (Rp25 triliun).

Dana hasil penjualan ORI021 tersebut akan dipergunakan untuk memenuhi target pembiayaan APBN 2022, termasuk pemulihan dampak pandemi covid-19.

Penerbitan ORI021 merupakan penerbitan instrumen SUN ritel pertama di  2022, sekaligus ditawarkan dengan kupon terendah sepanjang sejarah penerbitan SBN ritel tradable yaitu sebesar 4,9%. 

Animo masyarakat untuk investasi di SBN terlihat kan melonjak apalagi generasi milenial. Gimana sama kamu? Udah lebih mantap investasi SBN?

Kalau semangat investasinya udah naik, Bibit mau kasih info nih! Sebentar lagi pemerintah menerbitkan Surat Berharga Syariah (SBS) Sukuk Ritel 016 atau SR016 dengan kupon fixed 4,95%. Buat kamu yang mau dapat passive income syariah tiap bulan, investasi SR016 merupakan langkah yang tepat nih. 

Sukuk Ritel dikelola berdasarkan prinsip syariah, tidak mengandung unsur maysir (judi) gharar (ketidakjelasan) dan riba (usury), serta telah dinyatakan sesuai syariah oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Penerbitan Sukuk Ritel menggunakan struktur akad Ijarah - Asset to be Leased. Dana hasil penerbitan akan digunakan untuk kegiatan investasi berupa pembelian hak manfaat Barang Milik Negara untuk disewakan kepada pemerintah serta pengadaan proyek untuk disewakan kepada Pemerintah. Imbalan berasal dari keuntungan hasil kegiatan investasi tersebut.

Kapan lagi bisa mendapatkan passive income syariah sekaligus ikut membangun negara! Jadi, ikuti informasi terbaru soal SR016 di Bibit! 😉 SR016 Pilihan Berharga untuk Semua Generasi! #InvestasiRakyatPenuhManfaat

Kamu Harus Buat Akun RDN untuk Beli SR016 di Bibit. Caranya Gampang!  

Sebelum kamu bisa membeli SBN di Bibit, kamu harus melakukan Registrasi Rekening Dana Investor (RDN) menggunakan akun Stockbit Sekuritas melalui aplikasi Bibit. Caranya mudah, kamu tinggal klik icon atau banner “SBN” di home aplikasi Bibit dan ikuti pendaftaran RDN sampai selesai.

1. Pilih ‘Surat Berharga Negara’ dan ‘Daftar Sekarang’

2. Buat akun Stockbit terlebih dahulu

3. Lanjutkan pembukaan RDN di Stockbit

Buat kamu yang sudah memiliki akun Stockbit Sekuritas

Jika kamu sudah memiliki akun Stockbit Sekuritas sebelumnya, kamu bisa tinggal menghubungkan akun Stockbit Sekuritasmu di aplikasi Bibit untuk menyambungkan RDN yang sudah kamu miliki di Stockbit

1. Pilih ‘Surat Berharga Negara’ dan ‘Daftar Sekarang’

2. Jika kamu sudah memiliki akun Stockbit maka tinggal pilih ‘Hubungkan Stockbit’

Catat jadwalnya dan jangan lupa pesan SR016 di aplikasi Bibit ya!