Siap-Siap, SBN Syariah ST012 Bakal Terbit Minggu Depan

Pemerintah akan segera menerbitkan SBN Ritel terbaru yaitu Sukuk Tabungan seri ST012. Berdasarkan informasi dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan, masa penawaran ST012 akan berlangsung pada 26 April - 29 Mei 2024. 

ST012 bisa jadi pilihan di tengah ketidakpastian ekonomi karena keuntungan imbal hasil berupa kupon floating with floor yang pasti dikirim setiap bulan dan dijamin 100% oleh negara melalui undang-undang! Simak detail tipe produk ST012 di tabel berikut ini.

Kenali Kupon ST012: Floating with Floor 

  • Imbal hasil ST012 berupa Kupon Floating with Floor yang berarti imbal hasil akan naik jika suku bunga acuan BI naik. 

  • Namun tak perlu khawatir  jika nanti suku bunga acuan turun. Ini karena imbal hasil ST012 tidak akan turun dari batas bawah (floor) yang sudah ditentukan. 

Apa Saja Keuntungan Investasi ST012?

✅100% Aman Dijamin Negara 

Imbal hasil kupon hingga pengembalian pokok investasi ST012 sudah dijamin negara melalui undang-undang, menjadikannya investasi yang aman dan rendah risiko.

✅ Imbal Hasil Bulanan Tetap di Tengah Ketidakpastian Ekonomi

Kupon ST012 dikirim ke investor tiap bulan ke RDN Wallet kamu hingga jatuh tempo. Tak perlu khawatir dengan kondisi ekonomi yang tak pasti ataupun suku bunga turun.

✅ Kupon Floating with Floor: Bisa Naik, Anti Turun

Imbal hasil bisa naik jika suku bunga acuan BI naik, namun tidak akan turun dari batas (floor) yang sudah ditentukan.

✅Ada Early Redemption

Meskipun tidak tradable, ST012 bisa dicairkan maksimal 50% sebelum jatuh tempo di masa early redemption.

✅Ada 2 Pilihan Tenor

ST012 diluncurkan dengan dua tenor waktu yakni 2 tahun dan 4 tahun, bisa disesuaikan dengan jangka waktu investasi.

Kenapa Pilih Bibit untuk Beli ST012 Nanti?

  • Mudah, praktis, tersedia 24/7: Beli ST012 di Bibit secara online lewat smartphone. Tak perlu ke kantor cabang, bisa dibeli bahkan di akhir pekan dan libur.

  • Tanpa biaya tambahan: Biasanya ada biaya custodian fee jika beli ST012 lewat Bank.

  • Ada cashback: Berkesempatan mendapat berbagai penawaran promo cashback menarik.

  • Pencairan kupon tiap bulan langsung ke RDN Wallet: makin mudah reinvestasi ke reksa dana atau aset investasi lainnya biar makin cuan.

  • Bibit Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan: Sepanjang 2022 - 2023  Bibit meraih penghargaan Mitra Distribusi Terbaik untuk penjualan SBN & SBSN.

Segera registrasi SBN di Bibit supaya kamu bisa langsung beli ST012 saat masa penawaran berlangsung mulai 26 April 2024 mendatang!