Siapin Budget Liburan Tahun Baru di Villa Estetik di Bali, Ini Cara Nabung Bareng Temen!

Tahun 2022 tersisa 100 hari lagi, itu artinya sebentar lagi kita akan merayakan tahun baru 2023 nih. Dan pastinya yang selalu ditunggu-tunggu adalah bisa cuti untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat.

Meskipun sudah mulai longgar dari endemi menjadi pandemi, menginap di salah satu villa mewah di Bali bisa jadi pilihan menarik untuk menikmati pergantian tahun baru. Villa biasanya dilengkapi dengan fasilitas bersama, seperti dapur, alat barbeque, ruang televisi dengan karaoke, kolam renang pribadi alias private pool, dan pastinya spot-spot foto yang aesthetic.

Menginap di villa Bali bisa jadi pilihan karena dipenuhi dengan beragam restoran, pantai-pantai indah, dan tempat wisata. Apalagi kamu bisa sambil tetap update kerjaan alias work from Bali, dijamin kerja nggak akan stress.

Merayakan malam tahun baru di Bali juga jadi pilihan Tasya bersama 5 orang temannya. Tasya dan teman-temannya memilih untuk menginap di villa di daerah Canggu. Selain menginap di villa, tentunya Tasya dan teman-temannya juga ingin mengunjungi beberapa tempat dan restoran di Bali. Sebelum berlibur, mereka membuat list budget terlebih dahulu agar lebih mudah mengatur uangnya.

Disclaimer: harga di atas adalah perkiraan harga sekarang selama 5 hari untuk 6 orang.

Tasya, Nala, Cila, Dini, Fanny, dan Riri akan menabung libur tahun baru ke Bali selama 3 bulan dengan total budget Rp36.000.000. Maka setiap orang perlu nabung reksa dana pasar uang sekitar Rp2.000.000 per bulan di Bibit (nabung di reksa dana pasar uang karena tujuan investasi di bawah 1 tahun). Salah satu kemudahan Bibit Bareng itu, bisa saling ingetin siapa yang belum nabung reksa dana pasar uang per bulan.

Apa itu Bibit Bareng dan bagaimana cara Tasya dan temannya nabung rutin dengan Bibit Bareng?

Fitur Bibit Bareng dibuat untuk membantu kamu nabung reksa dana bareng keluarga, saudara, atau teman kamu untuk mencapai tujuan investasi bersama. Misal, liburan atau menikah. Setiap reksa dana tetap menjadi milik masing-masing. Setiap anggota memiliki akses bersama dan Bibit Bareng bisa dibubarkan setiap saat.

Jika tujuan investasi sudah tercapai dan portofolio Bibit Bareng dibubarkan, maka nilai investasi akan dibagi secara proporsional sesuai kontribusi masing-masing anggota.

Dan kamu nggak perlu khawatir uang akan tercampur satu sama lain. Karena setiap reksa dana yang sudah di-top-up akan tetap menjadi milik masing-masing anggota yang melakukan top-up. Selain itu, kalian memiliki akses bersama untuk memantau riwayat transaksi dari masing-masing anggota. Jadi ga perlu khawatir jika liburan batal karena alasan tertentu. Kamu dapat langsung membagi hasil tabungan berdasarkan jumlah yang ditabung oleh masing-masing anggota.

Cara Bibit Bareng untuk Liburan Tahun Baru di Villa Bali

1. Pertama, kamu harus membuat satu Portofolio baru selain Dana Pensiun dan Dana Tabungan. Klik Bibit Bareng sesuai gambar berikut.

2. Klik Jadikan Investasi Bibit Bareng.

3. Klik invite untuk mengajak teman atau keluarga kamu bergabung.

4. Izinkan akses kontak, lalu pilih kontak teman atau keluarga yang ingin kamu ajak investasi bareng. Setelah itu klik submit. Klik Invite.

5. Input PIN kamu, lalu undangan akan dikirim ke teman kamu. Klik Oke.

6. Portfolio Bibit Bareng berhasil dibuat, setelah itu tunggu konfirmasi dari teman atau saudara yang sudah kamu undang.

Di tengah jalan, Riri ingin menarik uang Rp200 ribu karena kebutuhan mendesak. Maka Rp200 ribu yang ditarik Riri diambil dari uang yang sudah ditabung di portofolio dia saja. Tidak mengambil tabungan dari Tasya, Nala, Cila, Dini, maupun Fanny. Setelah itu, teman yang lain bisa bantu mengingatkan Riri lagi untuk lanjut nabung. 

Saat total tabungan Rp36.000.000 sudah tercapai, setiap orang bisa menarik sesuai porsi masing-masing yang bisa digunakan saat berlibur ke Bali.  

Jadi, sudah tahu kan kalau liburan mewah itu bisa mudah kamu wujudkan bersama teman kalau nabung rutin di Bibit dengan fitur Bibit Bareng. Selain liburan, kamu juga bisa nabung bareng sama pasangan untuk ngumpulin dana pernikahan atau mengumpulkan modal bisnis bareng sahabat terdekat. 😉 Yuk, pakai Bibit Bareng karena nabung jadi ringan kalo barengan!