Siapin Uang Liburan sampai Dana Darurat dengan Manulife Dana Kas II Kelas D1

Buat kamu yang baru memulai investasi reksa dana dan bingung pilih produknya, yang satu ini bisa jadi pilihan. Namanya Reksa Dana Pasar Uang (RDPU) Manulife Dana Kas II Kelas D1. 

Sebelum bahas lebih jauh soal produk Manulife Dana Kas II Kelas D1, yuk kita bahas tentang RDPU terlebih dahulu!

RDPU adalah salah satu jenis reksa dana yang paling rendah risiko. Kenapa? Karena RDPU menempatkan 100% alokasi aset investasinya di pasar uang seperti deposito atau surat berharga yang jatuh temponya kurang dari setahun sehingga pergerakannya cenderung stabil. 

Nggak cuma rendah risiko karena alokasi asetnya di pasar uang, keuntungan lain dari RDPU adalah memberikan imbal hasil lebih stabil di tengah market yang labil. Nggak cuma itu, RDPU juga bisa dicairkan kapan saja tanpa dikenakan pinalti. 

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Manulife Dana Kas II Kelas D1 adalah salah satu jenis produk RDPU. Sehingga, produk yang dikelola oleh Manulife Investment Management ini menjadi produk yang rendah risiko. Karena kepemilikan efek terbesar reksa dana ini (Top Holdings) berupa surat berharga atau obligasi yang jatuh temponya kurang dari setahun. 

Berikut top holdings dari Manulife Dana Kas II Kelas D1 berdasarkan fund fact sheet Oktober 2022:

  • Obligasi Finansia Multi Finance (FINF.IJ)

  • Obligasi Korporasi PT Astra Sedaya Finance (ASII.IJ) 

  • Obligasi PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS.IJ)

  • Seri Obligasi USD Negara Indonesia (INDOIS)

  • Obligasi PT Permodalan Nasional Madani (PNMN.IJ)

  • Obligasi PT Pegadaian (PPGD.IJ)

  • Obligasi  PT Sarana Multi Infrastruktur  (SMIP.IJ)

  • Obligasi  PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG.IJ) 

  • Obligasi PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR.IJ) 

  • PT Wahana Inti Selaras (WAHINT)

Manulife Dana Kas II Kelas D1 Cocok untuk Siapa?

Reksa dana ini cocok untuk kamu yang punya tujuan keuangan jangka pendek kurang dari satu tahun. Misalnya, tabungan untuk ganti gadget baru, tabungan untuk liburan, sampai tabungan untuk tujuan keuangan seperti dana darurat. 

Sebagai tambahan informasi, Manulife Dana Kas II Kelas D1 merupakan share class atau turunan dari Manulife Dana Kas II Kelas A. Jadi, Manulife Dana Kas II Kelas D1 mendapatkan keuntungan sama persis dengan Manulife Dana Kas II Kelas A. Buat kamu yang tertarik, produk ini hanya bisa dibeli melalui gerai Shopee, ya!. 

Semoga penjelasan tentang RDPU dan produk Manulife Dana Kas II Kelas D1 ini mencerahkanmu, sehingga produk ini bisa kamu jadikan pilihan. Jadi, nggak cuma check out belanjaan, kamu juga bisa sekalian check out produk reksa dana ini sekarang!