SIDO: Perusahaan Berkualitas dengan Valuasi dan Dividen yang Menarik

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)  merupakan produsen obat herbal modern & supplemen ternama dengan produk-produk unggulan seperti Tolak Angin, Kuku Bima Ener-G!

Pada tahun 2023, saham SIDO mengalami penurunan ~30%. Namun, saat ini kami menilai SIDO menarik untuk diakumulasi karena hal-hal berikut:

  • Valuasi – Dengan P/E 16,6x, valuasi SIDO cukup murah dengan downside yang relatif terbatas sebab kami menilai kinerja terburuk perusahaan telah terlewati (the worst is over).

  • Dividen – SIDO berpotensi memberikan dividen sebesar ~5% per tahun yang sustainable dalam beberapa tahun ke depan, berdasarkan estimasi kami.

  • Kualitas perusahaan & prospek jangka panjang – SIDO memiliki posisi finansial yang kuat (bebas utang dengan kas sebesar ~Rp800 M) dan profitabilitas yang tinggi (ROE >20%). Kami meyakini pertumbuhan SIDO dapat kembali berakselerasi ke kisaran double digit dalam jangka panjang, didorong oleh bertambahnya kelas menengah dan meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan.

Simak analisis selengkapnya di Mini Unboxing SIDO dari analyst Stockbit dengan judul SIDO: Quality Company With Attractive Valuation & Dividend. 

Kamu juga bisa temukan ide investasi saham lainnya di aplikasi Bibit dengan Playlist Investasi dengan metrics yang dikurasi khusus: Timeless Stock, Akumulasi Asing, hingga Top Dividen.

Writer: Investment Research Team

Disclaimer: Semua konten dalam artikel ini dibuat untuk tujuan informasional dan bukan merupakan rekomendasi untuk membeli/menjual saham tertentu. Always do your own research!