Amankan Pensiunmu, Lengkapi BPJS Ketenagakerjaan Dengan Reksadana

ghcjytgbetcxchuj5ca91fccec2c4.jpg

Pentingnya dana pensiun membuat semua orang wajib memilikinya. Tertutama untuk karyawan swasta. Memang pemerintah sekarang sudah mewajibkan perusahaan untuk ikut serta BPJS Ketenagakerjaan.

Tapi apakah hasil investasi di BPJS Ketenagakerjaan sudah mencukupi kebutuhan kamu?

Nyatanya secara perhitungan, dikutip dari kompas.com jika kamu usia 21 tahun dengan gaji setara UMR hasil investasi di BPJS Ketenagakerjaan hanya bisa memenuhi kebutuhanmu sebesar 25% dari kebutuhan di masa tua.

Untuk memenuhi kekurangan tersebut maka mencari penghasilan tambahan. Untuk berbisnis bagi karyawan mungkin bukan hal yang mudah karena perlu waktu dan modal yang besar.

Maka alternatif lainnya adalah investasi reksa dana. Kenapa di reksa dana?

Mudah Dan Modal Kecil

Untuk menjadi investor reksadana syaratnya mudah, hanyalah KTP dan rekening bank, dan dapat memulainya dengan modal 10 ribu. Semua transaksi dapat dilakukan secara online dan kamu bisa pantau hasil investasimu di layar kaca smart phonemu setiap saat.

Tanpa Perlu Analisa dan Pemantauan

Investasi reksadana ramah dan aman untuk pemula. Karena pengelolaan dana investasi dilakukan oleh ahlinya yaitu Manajer Investasi, jadi kamu tidak perlu memantau terlalu sering yang justru akan membuatmu takut. Dengan begitu kamu bisa tetap fokus dalam pekerjaanmu.

Sesuai Profil Resiko

Jika kamu menginkan hasil yang besar dan bisa menerima resiko kamu bisa mencoba reksadana saham, keuntungan return besar, kamu tidak perlu nominal yang besar untuk menabung, tetapi jika kamu tidak bisa menerima resiko dan mau yang pasti pasti saja bisa coba reksadana pasar uang atau obligasi keuntungannya diatas inflasi dan resiko relatif rendah.

Jadi, dengan segala keunggulan dan kemudahan reksadana akan dapat melengkapi BPJS ketenagakerjaan alat untuk mencapai hari tua yang kamu inginkan.

Yuk siapkan dana pensiunmu dengan investasi reksadana sekarang. Bersama Bibit investasi reksadana lebih mudah dan terjangkau.

5.png