Habiskan Uang THR Untuk Belanja, Boleh Nggak?

black-friday-fashion-friends-1345082.jpg

Akhirnyaa, yang dinanti turun juga. Yap THR memang menjadi hal yang selalu ditunggu setiap tahunnya, tetapi apakah boleh dihabiskan? Seperti namanya Tunjangan Hari Raya Keagamaan atau disingkat THR, sudah menjadi keharusan dana tersebut digunakan saat hari raya seperti Idul Fitri.

Kebutuhan lebaran yang banyak mengharuskan kamu mengeluarkan pengeluaran ekstra jika tidak mau ketinggalan momen lebaran 2019 ini.Apalagi biaya-biaya waktu lebaran yang biasanya membengkak, seperti tiket mudik dan bahan-bahan pokok akibat dari permintaan yang padat. Jadi tidak masalah jika THR kamu dihabiskan untuk hari raya lebaran.

Menghabiskan uang THR bukan berarti tanpa strategy pengeluaran dan pengalokasian yang tepat lho, agar uangmu tidak numpang lewat saja. Emang, beneran boleh THR itu dihabiskan untuk belanja?

Yap tentu boleh, apalagi lebaran adalah waktu yang tepat untuk kamu belanja. Event seperti lebaran ini memang sangat cocok digunakan untuk belanja sebab promo dan diskon yang diberikan mampu menghemat pengeluaranmu.

Walaupun waktu yang tepat, tapi jangan sampai kamu dipengaruhi oleh keinginan saja, sebisa mungkin kamu membeli barang yang memang dibutuhkan dahulu baru keinginanmu. Ingat keinginan tidak ada habisnya, jadi jika kamu tidak ingin seusai lebaran nggak bokek, jangan mengikuti keinginanmu saja,

Belanja memang sangat menyenangkan apalagi jika memenuhi keinginan kamu, tapi jangan cuman habiskan THR kamu untuk kegiantan konsuntif, kamu bisa juga menghabiskan THR kamu untuk kegiatan produktif seperti berinvestasi, tambahan dana seperti THR sebaiknya dimanfaatkan untuk menambah tabungan pensiun kamu.

Masa depan memang menjadi kebutuhan untuk semua orang, apalagi saat tua nanti pendapatan kamu mungkin hanya berasal dari asset yang kamu kumpulkan saat ini. Berinvestasi untuk masa tua sebaiknya ditabung dalam growth asset seperti reksadana.

Kamu belum punya dana pensiun? Mulai investasi reksadana sekarang. Ingin investasi mudah dan aman gunakan aplikasi Bibit.id aja!.

70.png