5 Strategi untuk Tingkatkan Revenue Bisnis Anda

Revenue atau profit menjadi salah satu target utama saat membangun bisnis. Karena selain menjadi sumber keuntungan, penghasilan dari bisnis yang anda geluti menjadi salah satu pendorong untuk kelanjutan usaha. 

Tentunya meningkatkan profit bukan perkara yang mudah bagi pemilik bisnis. Butuh strategi yang sesuai untuk bisnis anda untuk dapat mempertahankan usaha. Apalagi berbisnis juga punya risikonya masing-masing.

Strategi Tingkatkan Revenue Bisnis

Berikut ini beberapa strategi yang bisa dipertimbangkan untuk meningkatkan penghasilan bisnis anda!

Fokus pada Goals Bisnis Anda 

Sebagai pebisnis, tentu harus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan kebutuhan customer. Tapi jangan lupakan juga tujuan dan arah bisnis anda. Mulailah dengan tujuan bisnis yang achievable sesuai dengan kondisi usaha saat ini. 

Misalnya, jika masih di tahap awal buka bisnis bisa fokus dulu untuk mencapai profit usaha. Jika sudah tercapai dan bisnis sudah settled atau lebih stabil, mungkin tujuan selanjutnya bisa jadi untuk meningkatkan keuntungan atau bahkan berusaha melampaui target penjualan yang sudah ditetapkan. 

Dengan fokus pada tujuan, pebisnis bisa lebih memperhatikan strategi apa yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuannya serta mencari potensi apa yang bisa dimanfaatkan.

Gunakan Marketing Strategy yang Sesuai 

Dalam berbisnis, ada berbagai strategi bisnis yang bisa dilakukan untuk meningkatkan profit. Lakukan riset terhadap perilaku dan preferensi target customer untuk mengembangkan strategi marketing yang sesuai.

Apalagi dengan era teknologi seperti saat ini, digital marketing menjadi salah satu cara untuk bisa memasarkan bisnis anda dengan berbagai channel. Misalnya dengan membuat website dan sosial media dengan konten yang menarik dan representatif.

Meningkatkan Product and Service 

Meningkatkan layanan atau produk bisa menjadi salah satu cara untuk mempertahankan pelanggan loyal tetap dan bahkan menarik pelanggan baru. Misalnya dengan meningkatkan kualitas produk atau pelayanan, memberikan potongan harga dengan program membership, mengadakan program bundling atau harga khusus untuk suatu pembelian, dan lainnya. 

Tentunya saat ingin meningkatkan layanan dan produk dari bisnis anda, riset terhadap kebutuhan dan perilaku konsumen menjadi hal penting untuk dilakukan. Ini supaya upaya yang dilakukan dalam meningkatkan layanan dan produk juga bisa dilakukan secara efisien.

Target New Customer 

Selain fokus untuk mempertahankan pelanggan yang sudah, tidak ada salahnya juga untuk mempertimbangkan target konsumen baru. Setiap bisnis biasanya punya pangsa pasarnya masing-masing. Anda bisa coba mengkategorikan konsumen potensial dari usia, demografi, lokasi, social economic status (SES), dan lainnya. 

Dengan melihat berbagai kategori tersebut, anda bisa melihat manakah jenis konsumen yang berpotensi untuk dibidik menjadi target baru pelanggan bisnis. 

Optimalkan Management Keuangan dalam Bisnis dengan Investasi

Mengelola keuangan dalam bisnis merupakan hal yang esensial. Selain menggunakan dana usaha dengan efisien dan menghemat biaya, mengelola keuangan bisnis juga bisa dilakukan dengan berinvestasi. Karena dengan investasi, uang anda berpotensi tumbuh dan memberikan imbal hasil, sehingga dapat memaksimalkan keuntungan perusahaan. 
Saat ini ada berbagai layanan untuk investasi bagi badan usaha atau institusi. Salah satunya adalah Bibit Bisnis! Bibit Bisnis menawarkan reksa dana  untuk idle fund nasabah institusi.

Kenapa Pilih Reksa Dana?

Reksa dana adalah paket investasi yang dikelola secara profesional oleh Manajer Investasi. Reksa dana memiliki potensi imbal hasil atau return 3-7% per tahun. Menariknya, reksa dana ini sudah bebas pajak juga, sehingga return yang diterima sudah nett!

Berbeda dengan deposito, reksa dana bisa ditarik kapan saja tanpa dikenakan penalti. Jadi reksa dana bisa menjadi salah pilihan untuk diversifikasi aset investasi perusahaan anda.

Fitur Andalan Bibit Bisnis

Keunggulan Bibit Bisnis

Lalu, apa saja keunggulan Bibit Bisnis untuk mengelola dana perusahaan anda?

1. Aman dan terpercaya

Bibit sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) sudah mendapat izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Uang anda juga aman tersimpan di bank kustodian.  Selain itu, dana di akun Bibit Bisnis kamu hanya bisa dicairkan ke akun bank atas nama perusahaan yang sudah terdaftar.

2.Ratusan variasi produk reksa dana

Terdapat 130+ produk reksa dana dari berbagai Manajer Investasi terpercaya yang sudah diseleksi  berdasarkan performa terbaik.

3.Tanpa biaya. Tanpa minimum penempatan

Tidak ada minimal deposit. Tidak ada biaya tambahan atas transaksi jual beli reksa dana. 

4.Ada Wealth Specialist yang siap mendampingi

Susun strategi penempatan dana hingga rekomendasi reksa dana yang sesuai dengan kebutuhan bisnis dengan Wealth Specialist yang didedikasikan khusus untuk anda. Bibit Bisnis menyediakan Wealth Specialist yang independen, tanpa ada konflik kepentingan.


Jadi, tertarik bergabung dengan Bibit Bisnis? Segera daftar dan optimalkan keuangan perusahaan anda dengan berinvestasi di Bibit Bisnis sekarang!

Writer: Tim SEO