Cara Pilih Saham yang Cocok untuk Rutin Investasi Pakai Fitur SIP di Bibit

  • Penting untuk berorientasi jangka panjang saat investasi rutin di saham — terlepas dari kondisi pasar, agar return yang diperoleh bisa optimal. 

  • Di sisi lain, penting juga untuk mengetahui tipe saham yang cocok untuk dicicil saat melakukan investasi rutin.

Beberapa Jenis Saham yang Cocok untuk Investasi Rutin 

  • Blue Chips (Big Caps): Saham perusahaan besar dengan kinerja solid yang konsisten bertumbuh, likuiditas tinggi dan rutin membagikan dividen

  • Income Stocks: Saham yang rutin membagikan dividen yang lebih besar dibandingkan rata-rata

Cek Saham Berkualitas di Playlist Investasi Bibit

Top Dividen


Daftar saham yang rutin memberikan dividen setiap tahun dengan rata-rata yield minimal 4%, dihitung dari harga saat ini dan pembayaran dividen terakhir. Saham-saham ini berpotensi menjadi sumber pendapatan pasif.

Timeless Stock



Daftar saham yang konsisten bertumbuh dari tahun ke tahun. Meskipun return historis bukan indikasi return masa depan, ada saham yang memiliki return hingga +800% di 10 tahun terakhir, menunjukkan konsistensi pertumbuhan laba yang diapresiasi oleh investor.

  • Memang idealnya, saham seperti growth stock memang lebih baik pakai strategi lump sum. Namun tidak semua investor bisa langsung menempatkan dana besar di awal untuk diinvestasikan. 

  • Maka investasi rutin dengan SIP disarankan agar kamu tetap konsisten berinvestasi dalam jangka panjang, sehingga bisa mendapat return optimal.

Baca Juga:

Pakai SIP Saham di Bibit untuk Investasi Rutin

SIP (Systematic Investment Plan) adalah investasi rutin otomatis di Bibit. Dengan SIP, kamu bisa otomatis investasi saham berdasarkan pilihan saham, nominal atau jumlah lot, hingga jadwal sesuai dengan preferensi kamu.

SIP Cocok untuk investor yang:

Mau investasi jangka panjang

✅ Tidak punya waktu memantau pergerakan market setiap hari

✅ Ingin cicil beli saham tiap bulan 

Cara Aktifkan SIP (Systematic Investment Plan) Saham di Bibit

Cara Beli Saham di Bibit

Disclaimer: Konten ini hanya dibuat untuk tujuan edukasi dan bukan rekomendasi untuk beli/jual produk investasi tertentu