Jadwal Penerbitan SBN Ritel di 2024, Baca di Sini!

Pemerintah Indonesia akan segera menerbitkan Surat Berharga Negara (SBN) ritel mulai dari Januari 2024 ini. SBN ritel pertama yang akan diterbitkan  adalah SBN seri ORI025 (Obligasi Negara Ritel) pada 29 Januari - 22 Februari 2024.

Selain ORI, pemerintah juga akan menerbitkan jenis SBN Ritel lain di 2024 dari Savings Bond Ritel (SBR), Sukuk Tabungan (ST), dan Sukuk Ritel (SR).

Simak jadwal penerbitan SBN ritel selengkapnya dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berikut ini. Perlu diingat bahwa jadwal penerbitan SBN berikut bersifat tentatif dan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai pemberitahuan dari DJPPR Kementerian Keuangan RI. 

Keuntungan Investasi di SBN Ritel

  • 100% Aman Dijamin Negara dan Rendah Risiko

    Imbal Hasil (kupon) dan pencairan dana pokok investasi SBN Ritel 100% aman dijamin negara melalui Undang-Undang

  • Tidak Repot Memikirkan Market Fluktuatif

    Ini karena imbal hasil berupa fixed rate coupon (nilainya tetap) untuk SBN Ritel jenis ORI dan SR, dan imbal hasil floating with floor (bisa naik jika suku bunga BI naik) untuk SBN Ritel jenis SBR dan ST

  • Dapat Passive Income
    Dengan berinvestasi SBN, kamu bisa mendapat imbal hasil (kupon) setiap bulan sampai jatuh tempo, yang bisa jadi passive income bulanan kamu

  • Imbal Hasil Lebih Tinggi Dari Deposito

    Imbal hasil SBN Ritel di atas deposito Bank BUMN. Ini terbukti dengan histori penerbitan SBN sepanjang tahun 2020 - 2023, rata-rata imbal hasilnya 5 - 6% per tahun. Sedangkan return deposito Bank BUMN hanya 3- 4% per tahun. 

  • Pajak Lebih Rendah dari Deposito

    Pajak SBN ritel adalah 10% sedangkan pajak deposito 20%

  • SBN Ritel Bisa Dibeli Online 24/7 di Bibit selama masa penawaran

    Di Bibit, tiap seri SBN Ritel bisa dibeli secara online 24/7 saat masa penawarannya, tanpa perlu ke kantor cabang

  • Berkontribusi Kepada Negara

    Ini karena dana yang terkumpul dari SBN Ritel digunakan untuk mendukung pembiayaan pembangunan nasional

Bibit Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan 

Sepanjang 2022 - 2023  Bibit meraih penghargaan Mitra Distribusi Terbaik untuk penjualan SBN & SBSN, Bibit telah raih 4 penghargaan sekaligus dari Kementerian Keuangan Indonesia.