Resolusi Keuangan 2022: Nabung 10 Juta, 20 Juta dan 50 Juta Pertama Kamu Yuk!

Tahun baru, semangat baru buat nabung lagi yuk! 

Gimana udah buat resolusi keuangan 2022 belum? Kalau kamu masih bingung menentukan resolusi keuangan 2022, Bibit bantu kamu nih buat membuat resolusi keuangan.

Ada berbagai cara untuk mencapai tujuan finansialmu. Salah satunya dengan resolusi keuangan. Nominal yang dibuat pun beragam, sesuai dengan penghasilan kamu. Nah, berikut ada beberapa cara mengumpulkan 10 juta, 20 juta dan 50 juta pertama kamu nih.

Simak di sini ya!

10 Juta Pertama

Nah, buat kamu pemula yang baru mulai nabung. Kamu bisa coba untuk mengumpulkan 10 juta pertama dulu nih sebagai langkah awal. 

Kalau kamu menabung menggunakan Bibit akan lebih mudah lagi. Kenapa tuh? Karena Bibit memiliki fitur goal setting yang membantu kamu untuk menghitung berapa uang yang harus kamu tabung untuk mencapai 10 juta pertama.

Jika kamu baru mulai nabung Januari 2022, maka untuk mencapai 10 juta pertama pada Januari 2023, kamu bisa mulai menabung secara konsisten sebesar 800 ribu sebulan. 

Simak selengkapnya: Bagaimana Trik Ngumpulin Rp 10 Juta Pertama Pakai Bibit?

20 Juta Pertama

Jika kamu sudah pernah mencoba menabung 10 juta pertama, kamu bisa mencoba tantangan berikutnya nih, yakni 20 juta pertama dalam 1 tahun.

Kalau kamu baru mulai nabung Januari 2022, maka untuk mencapai 20 juta pertama pada Januari 2023, kamu bisa mulai menabung secara konsisten sebesar 1,6 juta sebulan. 

Tapi, kalau kamu merasa keberatan menabung 1,6 juta sebulan. Kamu bisa mencoba untuk memperpanjang jangka waktu menabung dari 1 tahun menjadi 1,5 tahun. Jika menggunakan Bibit, kamu bisa mencapai 20 juta pertama pada Juni 2023 dengan menabung 1,1 juta per bulan.

Simak selengkapnya: Rahasia Kumpulkan Rp 20 Juta dalam Setahun dengan Saving Challenge!

50 Juta Pertama

Wah, 20 juta pertama juga sudah pernah kamu coba? Kamu bisa ‘naik level’ nih! Kamu bisa coba challenge berikutnya yakni 50 juta pertama!

Kamu bisa atur waktu pencapaian selama 2 tahun terhitung dari Januari 2022. Jadi, kamu bisa menabung 1,9 juta per bulan hingga Januari 2024 untuk mencapai 50 juta pertama kamu.
Jika kamu merasa 2 tahun terlalu lama, maka kamu bisa mencoba untuk nabung 50 juta pertama kamu selama 1 tahun. Tapi, risikonya adalah uang yang kamu tabung tiap bulannya lebih besar lagi ya! Kamu harus menabung sebesar 4 juta per bulan untuk bisa mencapai 50 juta pertama dalam setahun!

Simak selengkapnya: Apa Tips Berhemat Untuk Mencapai Rp 50 Juta Pertama?

Sebenarnya, tak sulit untuk membuat resolusi keuangan. Tapi, yang menjadi tantangan adalah konsistensi untuk terus menabung agar resolusi yang sudah dibuat bisa tercapai. 

Tetap semangat dan terus menabung di Bibit ya untuk mencapai tujuan finansialmu! 😉