Seminggu Lagi ST010 Terbit, Siap-siap Beli di Bibit!

Sepekan lagi pemerintah akan menerbitkan Surat Berharga Negara (SBN) ritel jenis Sukuk Tabungan seri ST010.

ST010 akan menjadi opsi investasi yang menarik di tengah tren kenaikan suku bunga acuan seperti sekarang. 

Kenapa ST010 Menarik? 

ST010 memiliki imbal hasil mengambang dengan batas minimal (floating with floor). Artinya, imbal hasil akan naik jika suku bunga Bank Indonesia (BI) naik.

Namun, jika suku bunga BI turun, imbal hasil ST010 nggak akan turun di bawah batas minimal yang sudah ditentukan sejak awal. Perubahan imbal hasil biasanya akan disesuaikan setiap tiga bulan sekali. 

Apa Lagi Kelebihan ST010?

  1. Jenis produk SBN yang paling laris & diminati. Pada penawaran ST009 sebelumnya, kuota harian habis dalam hitungan menit.

  2. 100% aman dijamin negara

  3. Tipe kupon floating with floor, artinya imbal hasil akan naik jika suku bunga BI naik

  4. Imbal hasil diterima setiap bulan, sehingga bisa menjadi passive income

  5. Imbal hasil lebih tinggi dari dari rata-rata bunga deposito bank BUMN

  6. Pajak lebih rendah dari deposito (deposito 20%, SBN 10%)

  7. ST010 dapat dicairkan maksimal 50% sebelum jatuh tempo di masa early redemption. Untuk ST010-T2 dapat dicairkan setelah 1 tahun, sedangkan ST010-T4 dapat dicairkan setelah 2 tahun.

  8. Investasi sekaligus kontribusi pada pembangunan negara

Kenapa Investasi SBN di Bibit?

Kamu hanya perlu punya modal minimal Rp1 juta untuk mencoba investasi SBN ritel. Jadi, nggak perlu takut jika belum punya modal banyak untuk investasi. 

Selain itu, SBN juga bisa menjadi batu loncatan kamu untuk belajar  dan berani mencoba beragam instrumen investasi yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan keuanganmu. 

SBN juga bisa menjadi cara membangun kebiasaan baik untuk terus konsisten melakukan investasi. Jadi, ketika kamu sudah punya penghasilan yang lebih besar dan terbiasa investasi, kamu bisa menambah porsi investasi agar potensi imbal hasil yang didapat juga makin tinggi. 

Tertarik untuk investasi ST010? Registrasi SBN di Bibit sekarang agar kamu bisa langsung beli ST010 pada 12 Mei mendatang. 

Writer: Tim CRM