Untung dari Jualan Online Sedikit Lalu Nabungnya Gimana? Nggak Perlu Khawatir Ikuti Cara Ini

Di tengah pandemi yang belum usai sampai saat ini, tentunya membuat sebagian orang harus survive, apalagi dalam memperjuangkan keuangan agar tetap stabil. Berjualan secara online bisa menjadi solusi untuk bertahan hidup. Seperti Ibu Dina seorang ibu rumah tangga yang harus berjualan kue dan katering kecil-kecilan secara online.

"Saya jualan apa saja, kue kering, donut, brownies atau makanan seperti dimsum atau paketan ayam untuk katering. Karena menurut saya dikondisi sekarang saya harus mencari peluang apapun demi menghidupi keluarga." jelas Ibu Dina.

Menurutnya, usaha untuk menjalankan jualan onliennya inilah yang bisa menghidupi kebutuhan keluarganya, walaupun hanya sedikit. "Yah, untungnya memang nggak seberapa dibandingkan capeknya memasak, tapi cukup untuk makan sehari-hari dan membayar listrik."

Dengan penghasilan yang pas-pasan terkadang membuat kita lupa, kalau investasi bisa membantu meringankan kehidupan yang akan datang. “Jangankan menyisihkan uang buat ditabung, bisa makan sehari-hari aja saya bersyukur.” tegas Ibu Dina.

Dari sinilah kita tahu bahwa tidak semua orang bisa berinvestasi karena penghasilan yang hanya cukup untuk bertahan hidup. Tapi kita tidak sadar, kalau sekarang investasi bisa dengan modal yang sedikit. Selama kita konsisten menjalankannya, lalu gimana cara memilihnya?

Pilih Investasi Reksadana Pasar Uang

Dengan risiko yang kecil, namun berinvestasi reksadana di pasar uang meiliki keuntungan yang stabil. Jadi, para ibu rumah tangga ataupun ibu pekerja di rumah tidak perlu khawatir harus memperhatikan turun atau naiknya karena jenis reksadana pasar uang pergerakannya cukup stabil jadi nggak perlu menganalisa jika ada penurunan.

Mulai Investasi di Aplikasi Bibit Hanya 100ribu Saja

Di aplikasi Bibit, kamu bisa menabung reksadana pasar uang hanya dengan 100ribu per bulan. Fitur Goal Setting di aplikasi Bibit bisa kamu namakan sesuai tujuan investasi kamu misalnya untuk jangka panjang “Sekolah anak”, untuk jangka pendek “Beli kulkas” atau “Beli Oven Baru”. Tujuan menyiapkannya untuk meringankan kebutuhanmu kedepannya.