Investasi Dana Perusahaan di Obligasi FR, Cek Simulasinya di Sini!

Sebagai pengusaha, Anda bisa mengamankan dana idle perusahaan hingga menyimpan dana perusahaan yang lain dengan berinvestasi di Obligasi FR. Jadi Anda bisa memperoleh revenue tambahan dari pembayaran kupon Obligasi FR yang dibayarkan setiap 6 bulan.

Obligasi Fixed Rate (FR) bisa menjadi pilihan bagi pengusaha yang ingin mengembangkan uangnya. Instrumen ini adalah Surat Utang Negara yang diterbitkan oleh Pemerintah Indonesia dengan kupon bersifat tetap dibayarkan setiap 6 bulan hingga jatuh tempo (sesuai UU No.24 Tahun 2002 tentang Surat Utang Negara).

Investasi Obligasi FR di Bibit Bisnis

Kini telah hadir Bibit Bisnis untuk pengusaha atau pemilik perusahaan yang tertarik untuk menginvestasikan idle fund atau keuntungan bisnis di reksa dana, Obligasi FR hingga Project Based Sukuk (PBS) atau FR Syariah. Beberapa keuntungan investasi melalui Bibit Bisnis:

  • Aman Terpercaya. Bibit memiliki izin dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sementara itu, pencairan dana hanya dapat dilakukan ke akun bank atas nama perusahaan yang didaftarkan oleh nasabah.

  • Tidak Ada Biaya Tambahan. Bibit Bisnis tidak mengenakan biaya tambahan transaksi jual beli.

  • Wealth Specialist untuk Nasabah Institusi. Tersedia Wealth Specialist yang didedikasikan khusus bagi nasabah Bibit Bisnis. Anda bisa berkonsultasi mulai dari strategi kelola dana investasi hingga pilihan produk investasi seperti reksa dana dan Obligasi FR ataupun PBS.

  • Harga Lebih Kompetitif. Harga beli lebih rendah, harga jual lebih tinggi, spread lebih rendah di Bibit. Tanpa biaya tersembunyi. Selain itu, Hanya di Bibit Bisnis, Anda bisa mendapatkan harga Obligasi FR khusus untuk investor institusi dengan minimum pembelian tertentu.

  • Transaksi Secara Online. Investasi di Obligasi FR bisa dilakukan secara online. Sehingga semua transaksi bisa dilakukan hanya melalui ponsel dan Anda tidak perlu repot harus ke kantor cabang.

Simulasi Investasi Obligasi FR di Bibit

Sebagai pengusaha, Anda bisa menginvestasikan dana perusahaan untuk jangka pendek dan jangka panjang. Berikut simulasi investasi di Obligasi FR, baik untuk jangka pendek dan jangka panjang!

Simulasi Investasi Obligasi FR Jangka Pendek

Data Obligasi FR di Aplikasi Bibit per 31 Agustus 2023

Anda bisa memilih Obligasi FR0070 jika ingin menginvestasikan dana perusahaan untuk jangka pendek misalnya kurang dari setahun. Berdasarkan gambar di atas, maka:

  • Jika Anda investasi Rp1 miliar, maka modal investasi sebesar Rp1.013.300.000

  • Setiap 6 bulan Anda akan menerima kupon sebesar Rp37,6 juta

  • Saat jatuh tempo, proyeksi nilai investasi Anda sebesar Rp1.039.940.200

  • Simulasi Investasi Obligasi FR Jangka Panjang

Data Obligasi FR di Aplikasi Bibit per 31 Agustus 2023

Anda bisa memilih Obligasi FR0091 jika ingin menginvestasikan dana perusahaan untuk jangka panjang misalnya lebih dari setahun. Berdasarkan gambar di atas, maka:

  • Jika Anda investasi Rp1 miliar, maka modal investasinya sebesar Rp1.005.900.000

  • Setiap 6 bulan Anda akan menerima kupon sebesar Rp28,6 juta

  • Saat jatuh tempo, proyeksi nilai investasi Anda adalah sebesar Rp1.494.114.000.

Sebagai catatan, semakin lama Anda memegang Obligasi FR (sampai jatuh tempo), maka potensi return yang Anda peroleh akan semakin besar.

Daftar Bibit Bisnis untuk Investasikan Dana Perusahaan

Tertarik menginvestasikan dana nganggur di Obligasi FR bersama Bibit Bisnis? Caranya mudah! Jika Anda sudah menjadi pengguna Bibit sebelumnya, bisa mendaftar melalui halaman profil pada aplikasi Bibit lalu klik bagian “Bibit untuk Perusahaan”.

Jika belum ada akun Bibit, Anda tetap bisa daftar dengan membuka halaman situs berikut ini! Hubungi Wealth Specialist kami untuk pertanyaan lebih lanjut seputar Bibit Bisnis dengan e-mail wealth@bibit.id!

Investasi dana perusahaan lebih praktis di Bibit Bisnis!