Ini Dia Spesifikasi dan Harga iPhone 11, Worth It Nggak Sih?

Harga iPhone 11.JPG

Bulan lalu, tepatnya 10 September 2019, Apple meluncurkan produk terbarunya iPhone 11. Dalam perilisannya, iPhone 11 mempunyai 3 seri jagoannya, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Dari ketiga seri iPhone 11, mempunyai spesifikasi dan harga yang berbeda-beda. Penasaran? Yuk simak fakta soal spesifikasi dan harga iPhone 11.

Harga Lebih Murah dari Generasi Sebelumnya

Saat Apple meluncurkan series iPhone XR, banyak yang mengkritik harganya yang terbilang mahal. Sekarang iPhone 11 seperti menjadi jawaban dari kritikan tersebut.

Harganya ketiga varian tersebut dibanderol dengan harga berbeda. Beberapa e-commerce di Indonesia menjual iPhone 11 dengan harga 14juta, iPhone 11 Pro seharga 19juta, dan iPhone 11 Pro Max bisa mencapai 31juta, Sob! Waw, cukup mahal ya?

Spesifikasi dan Evolusi Kamera

Salah satu evolusi dari iPhone adalah Kamera belakangnya. Pada iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max kini terdapat tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP.

Kamera utama menggunakan fitur OIS dan Dual Pixel AF dengan bukaan lensa f/1.8. Kamera kedua adalah lensa telephoto berkemampuan 2x optical zoom dengan bukaan lensa f/2.0. Kamera ketiga sebagai ultra wide-angle yang mampu membidik objek lebih luas hingga 120 derajat.

Selain itu, iPhone 11 juga menggunakan chipset lebih kencang yang bisa membantu kamu melakukan aktivitas lebih lancar.

Ketiganya menggunakan chipset A13 Bionic yang diklaim 30% lebih efisien dan 20% lebih cepat dari seri A12. iPhone 11 juga sudah menggunakan iOS 13 dan teknologi Fast Charging dengan daya 18W via USB Type-C.

Menurut kamu worth it nggak sih? Nah, ini tergantung kebutuhan dari masing-masing orang, Sob. Jika kamu menggunakan iPhone untuk keperluan kerja dan menjadi lebih produktif mungkin iPhone 11 ini worth it untuk dibeli.

Faktanya, harga iPhone selalu turun sekitar 5% setelah 6 bulan dan bisa sampai 55% setelah 3 tahun, lebih baik kamu membeli dengan cara investasi di reksadana daripada berhutang untuk mengurangi kerugian kamu, Sob. Kamu cukup investasi rutin setiap bulannya.