Bayar Kosan dan Kontrakan Bikin Anak Milenial Nggak Bisa Investasi? Benar Nggak Sih?

Bibit.Bayar Kosan dan Kontrakan Nggak Bisa Investasi.jpg

Bayangin sekitar 66% millennials ternyata nggak punya tabungan. Faktanya bukan karena habis buat foya-foya saja, tapi seperti yang sudah di survey Retirement Pulse, sebanyak 37% anak milenials ngabisin uangnya buat bayar kosan atau kontrakan, apalagi tinggal di kota-kota besar, harganya pasti mahal dan terus naik, Sob. Nah, supaya milenial nggak ngeluarin biaya besar cuma buat tempat tinggal, nih trik yang perlu kamu coba supaya anak milenial bisa save uangnya buat investasi!

Pilih Tempat yang Biaya Hidupnya Murah

Kamu harus hindari daerah yang biayanya serba mahal, cari tempat yang sedikit jauh tapi biaya hidup murah, mulai dari makanan sampai barang belanjaan bulanan kamu. Terus biaya transportasinya nambah pengeluaran juga dong? Nah, triknya kamu bisa naik kendaraan umum yang murah dan nyaman seperti KRL Commuter Line, Bus TransJakarta atau MRT, ya.

Cari Rumah yang Sudah Siapin Fully Furnished

Pastiin juga kosan atau kontrakan yang kamu sewakan sudah komplit dengan perabotan, misalnya kasur, lemari, peralatan dapur, AC atau kipas. Bayangin aja, kalau kamu harus beli kasur yang harganya bisa 500ribu sampai 1juta. Belum lagi, lemari baju yang bisa habis 200ribu sampai 500ribu. Nah, kalau sudah ada semua, jadi kamu nggak perlu beli peralatan rumah lagi, lebih praktis dan hemat juga kan?

Ngekos atau Ngontrak Bareng Teman

Trik terakhir, coba deh cari teman di kantor atau teman yang juga merantau buat ngontrak atau ngekos bareng. Jadi bayar sewa setiap bulan dan kebutuhan sehari-hari seperti ngenyangin perut sampai listrik jadi lebih irit, Sob.

Nah, kalo semuanya udah kamu lakuin, seenggaknya kamu bisa save money sampai 20%. Nggak perlu banyak tabungan buat mulai investasi, kamu bisa investasikan uangmu 100ribu perbulan. Cuma di aplikasi Bibit kamu bisa beli reksadana mulai dari 10ribu aja, Sob.

Yuk, tunggu apalagi, tunjukin kalau anak milenial juga punya tabungan buat investasi masa depanmu.