Kekreatifan Wishnutama Menghasilkan Kekayaan Hingga Triliunan

Kekreatifan Wishnutama Menghasilkan Kekayaan Hingga Triliunan.jpg

Lama dibalik layar pertelevisian kini Wishnutama diberikan kepercayaan langsung oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Pariwisata. Karirnya di dunia TV dan media sudah tidak diragukan lagi. Kekreatifannya hasilkan karya yang sangat epic saat Asian Games 2018 lalu, inilah menjadi Bapak Jokowi melirik Wishnutama untuk meningkatkan wisatawan ke Indonesia lewat tangannya.

"Kami melihat keunggulan leadership Wishnutama terkait konsep kolaborasi big event, digital tourism, music tourism, culinary tourism, green tourism yang akan jadi program unggulan ke depan," tegas Wakil Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Michael Umbas. 

Wishnutama diyakini memiliki pengalaman profesional yang kuat sehingga memahami proses penyiapan SDM dengan standar yang tinggi. Bayangkan saja berapa jumlah karyawannya saat mendirikan NET TV? Dan pernah terbayang juga dipikiran kalian berapa jumlah kekayaan Wishnutama?

Total kekayaannya tercatat sampai sekarang sekitar US$102,8 juta. Kalau diubah ke dalam rupiah dengan kurs US$1 = Rp 14.067,50, kekayaan Wishnutama mencapai Rp1,446 triliun. Ini penghasilan sepanjang ia berkarir di dunia pertelevisian sampai menjabat sebagai Presiden Direktur NET TV dan komisaris Kumparan. Bayangkan jika ia tidak mengalokasikan uangnya untuk terus berinvestasi? Mungkin totalnya tidak akan sebanyak itu.

Mulai menyusun karir, mulai berinvestasi, mulai membangun negeri.