Baru Seminggu Gajian Duit Udah Abis? Pakai Trik 25% Aja!

Baru Seminggu Gajian Duit Udah Abis Pakai Trik 25% Aja!.jpg

Tanggal gajian itu paling ditunggu-tunggu, bahkan saldo di rekening sering banget kita pantengin di hari gajian. Tapi sekalinya gajian cair sebagian orang memilih hambur-hamburin uang, ujung-ujungnya baru seminggu uang langsung habis. Duh, nggak mau kan kaya gitu? Coba deh pakai trik 25% pembagian gaji. Apa aja sih? Yuk coba kita lihat lebih detail!


25% Pertama - Tempat Tinggal

Kebutuhan seperti bayar tempat tinggal buat kaum milenial paling utama, misalnya kosan, kontrakan atau cicilan rumah pastikan jangan sampai melebihi 25% dari pendapatanmu, ya. Cari tempat tinggal yang harganya sesuai kantong kamu, sederhana yang penting bisa jadi tempat tinggal yang nyaman. 


25% Kedua - Hangout

Sehari-hari pastinya kita butuh makan dan minum. Terus jajan boleh nggak? Boleh banget, setelah kebutuhan makan sehari-hari terpenuhi. Yang penting kamu harus sudah mulai kurang-kurangin nongkrong, karena alokasi keuangan ideal yang pernah dilansir Moneysmart.id menjelaskan sesuai gaji UMP (Upah Minimum Provinsi) DKI Jakarta tahun 2018 sebesar Rp 3.648.035, sekitar 10% gaya hidup anak milenial di Jakarta dihabisin sampai 364.803 cuma buat nonton dan nongkrong di cafe. Kebanyangkan kalo uang ini bisa kamu simpan bisa dapat cuan?


25% Ketiga - Keluarga dan Sekitar

Biasanya budget ini bisa kamu sisihin buat orang-orang sekitar kamu, seperti keluarga, saudara dan sahabat. Bersosialisasi tetap jalan terus kan, jadi uang ini bisa dipakai buat kasih ke orang tua. Apalagi kalau ada keluarga atau sahabat yang sakit, dapat undangan ke pernikahan pun juga termasuk.


25% Terakhir - Investasi

Nah, kalau semua kebutuhan sudah terbagi, kamu juga harus menyisihkan uang buat investasi kedepannya. Minimal 25% dari penghasilan kamu, tapi kalau kamu masih banyak kebutuhan lain, kamu bisa coba mulai investasi 100ribu. 

Di Bibit, kamu bisa start investasi dari 100ribu, nggak lebih dari nongkrong setiap weekend kan? Yuk, mulai investasi untuk masa depanmu.