Moms, Ini Jenis Investasi yang Cocok untuk Ibu Milenial


alexander-dummer-150646-unsplash.jpg

Dilansir dari CNBC Indonesia berdasarkan data KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia) hingga tahun 2018 perbandingan Investor perempuan sebesar 40,87% dan investor pria sebesar 59,13%.

Hal ini merupakan perkembangan yang sangat signifikan dimana dapat mematahkan opini yang selama ini menyatakan bahwa perempuan kurang paham soal investasi. Padahal perempuan terutama yang telah menikah dapat dikatakan sebagai seorang Menteri Keuangan di dalam rumah tangga, untuk itu ibu rumah tangga dituntut untuk memiliki keahlian dalam pengelolaan keuangan salah satunya Investasi.

Kenapa seorang ibu rumah tangga harus memiliki keahlian berinvestasi ?

Sebagai Menteri Keuangan keluarga pada umumnya seorang ibu rumah tangga akan melakukan penghematan anggaran belanja dan membuat alokasi-alokasi khusus untuk kebutuhan pengeluaran rumah tangga. Sebagai seorang ibu rumah tangga anda tidak hanya memikirkan cara mengeluarkan uang saja tapi juga mempersiapkan keuangan masa depan keluarga termasuk merencanakan biaya pendidikan anak.

Biaya pendidikan anak adalah tangung jawab orang tua dan akan menjadi beban jika tidak di persiapkan dengan baik mulai dari sekarang, Lalu bagaimana caranya mempersiapkan keuangan masa depan keluarga ? jawabannya adalah mulailah berinvestasi dari sekarang.

Investai apa yang tepat untuk ibu rumah tangga ?

Seorang ibu rumah tangga dituntut menjadi pribadi yang lengkap, artinya seorang ibu rumah tangga memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup banyak, seperti mengurus anak,memasak dan pekerjaan lainnya, maka dari itu seorang ibu rumah tangga lebih cocok dengan investasi yang tanpa ribet dan simpel untuk dilakukan. Iyups! Reksadana adalah pilihan Investasi yang paling tepat.

Kenapa Reksa Dana ?

Dalam berinvestasi di reksa dana, ibu rumah tangga menitipkan dana kepada pihak yang ahli berinvestasi dan pastinya telah mendapatkan izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan), Pihak ini disebut Manager Investasi (MI). Manager Investasi akan menginvestasikan dana yang di kumpulkan dari para investor ke berbagai Instrumen investasi seperti Pasar Uang, Obligasi dan Saham.

Investasi reksa dana dapat dimulai dari Rp.10.000, bisa di cairkan atau dijual kapan saja, tidak dikenakan pajak, imbal hasil yang cendrung besar dan kemudahan dalam mengakses karna dapat melakukan pendaftaran dan transaksi secara online. Apalagi saat ini ada Platform online yang menawarkan banyak kemudahan berinvestasi dengan imbal hasil yang optimal, Pendaftaran secara cepat, menggunakan teknologi yang canggih dan bisa membantu ibu rumah tangga menyeseleksi reksadana yang terbaik dari ribuan produk yang ada.

Sangat simple dan cocok untuk Investor pemula. So,dengan semua kemudahan ini tidak ada alasan bagi anda ibu rumah tangga untuk menunda berinvestasi bukan ?

Yuk Investasi sekarang dan rencanakan Keuangan keluarga anda dengan baik, download aplikasi Bibit sekarang dan mulai Investasi reksadana secara cerdas dan tanpa ribet. Untuk semua kalangan.

“Share artikel ini jika menurut kamu bermanfaat dan ajak teman kamu yang masih belum melek finasial untuk tumbuh bersama bibit :)”

investasi reksadana