Bongkar Rahasia Sukses Investasi ala Jack Ma

Jack-Ma-SEC-Lawsuit-.jpg

Jack Ma, Pria yang berusia 54 tahun tersebut adalah orang kedua paling tajir di Tiongkok. Mantan guru bahasa Inggris ini berhasil mengembangkan Alibaba.com menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di jagat raya. Bahkan, bos Alibaba ini dijuluki manusia Rp583 triliun, sesuai dengan kekayaan yang dimilikinya.

Melalui pengalaman dan keberhasilannya sebagai seorang pengusaha sukses, tentu dapat menginspirasi kamu dan belajar bagaimana cara meraih kesuksesan. Nah, bagi kamu yang ingin mulai investasi dan sukses. Berikut ini beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari Jack Ma:

Pantang Menyerah

Jack Ma dari kecil selalu mendapat penolakan mulai dari masa sekolah sampai melamar pekerjaan. Salah satu penolakannya adalah saat dia melamar KFC, dari 24 orang hanya dia yang tidak lolos.

Banyaknya penolakan yang diterima membuat Jack terbiasa. Namun, itu tidak membuatnya menyerah.

Semangat ini bisa kamu terapkan ketika berinvestasi. Saat kamu gagal atau rugi dalam berinvestasi jangan langsung menyerah, cobalah cari kesalahan dan memperbaikinya.

Terus Belajar

Untuk bisa belajar bahasa inggris, Jack Ma rela menempuh jarak yang jauh setiap hari untuk mendatangi para turis. Selain itu dalam bisnisnya dia juga tidak sungkan untuk belajar pada pendahulunya (amazon dan eBay).

Sikap ini bisa kamu gunakan dalam investasi untuk mempelajari jenis-jenis investasi, keuntungan, risiko dan cara investasi atau belajar dari orang lain seperti mengikuti seminar atau workshop.

Bersosialisasi

Visi perusahaan milik Jack Ma adalah membantu UKM China yang masa itu sulit bersaing dengan pengusaha besar. Untuk mewujudkannya, dia membangun koneksi yang kuat dengan sejumlah pihak.

Dengan bersosialisasi kamu bisa belajar investasi dari teman, ahli investasi, workshop, seminar atau pelatihan. Kamu akan mendapatkan informasi penting yang menjadikanmu ahli dalam melihat peluang investasi.

Punya Passion

Jack Ma selalu menerapkan kepada para pegawainya untuk bekerja dengan passion. Jika seseorang bekerja sepenuh hati, maka hasilnya pun akan lebih maksimal.

Dalam investasi kita dapat belajar bahwa investasi harus sesuai dengan minat dan profil resiko karena kamu akan menjalaninya dengan rasa aman semangat dan sepenuh hati.

Jaga Mimpimu

Salah satu kunci kesuksesan Alibaba adalah berani bermimpi dan menjaga mimpi itu agar tidak padam. Karena kelak pada suatu hari nanti, mimpi tersebut bisa menjadi kenyataan. Ma juga mempunyai mimpi jika suatu saat nanti Alibaba akan mengalahkan Walmart sebagai retailer terbesar di dunia.

Tetaplah bermimpi untuk mencapai tujuan keuanganmu karena dengan mimpimu akan menjadi dorongan dan alasan kamu tetap berinvestasi.

Mau ikuti jejak sukses Jack Ma? Yuk, mulai investasi sekarang bersama Bibit, investasi lebih aman dan terpercaya!

10.png