5 Tips Ampuh Biar Sukses Di Usia Muda

adult-african-award-1153215.jpg

Usia muda tetapi sudah sukses? Tidak ada kesuksesan yang terlalu dini. Menjadi kaya dan sukses adalah impian yang lumrah, termasuk untuk anak muda. Tetapi untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan konsisten dalam merubah cara pandang dan gaya hidup.

Tak ada salahnya untuk mulai mengubah gaya hidup dan cara pandang mulai dari sekarang. Untuk menjadikanmu jutawan sebelum usia 30 tahun, ini yang bisa kamu lakukan selagi masih muda:

Hemat Setengah Dari Penghasilan

Menghemat setengahnya atau semampu yang kamu bisa untuk ditabung. Untuk menjadi sukses tidak selalu harus memperbesar penghasilan tetapi harus bisa menyisihkannya.

“kalau anda ingin menjadi kaya, bukan berapa uang yang anda hasilkan tetapi berapa uang yang anda simpan”.

-Robet T. Kiyosaki-

Seperti yang dikatakan Robert Kiyosaki, yang utama adalah seberapa besar kamu bisa menyimpan uanganmu.

Investasi Dalam Bentuk Portofolio

Selain menabung, yang kamu perlukan adalah instrumen investasi. Salah satunya dalam bentuk portofolio. Kelebihan portofolio adalah relatif murah, mudah dicairkan, dan bebas pajak seperti reksadana.

Investasi Properti

Selain dalam bentuk surat berharga, kamu juga bisa investasi dalam bentuk real asset . Keuntungannya adalah resikonya kecil, bisa menjadi agunan atau jaminan dan bisa juga di sewakan sebagai passive income.

Tingkatkan Kemampuan

Investasi terbaik adalah diri sendiri, meningkatkan kemampuan akan menambah value saat kamu melamar pekerjaan atau membuat bisnis sendiri. Banyak cara meningkatkan kemampuan, bisa dengan terus belajar, mengikuti sertifikasi, dan keluar dari zona nyamanmu.

Alokasikan Pengeluran Sesuai Kebutuhan

Yang tak kalah penting adalah mengalokasikan pengeluaranmu sesuai kebutuhan. Pengalokasian akan membuat keuanganmu lebih teratur. Sehingga kamu tidak akan lupa untuk membayar kewajibanmu atau mengeluarkan uang melebihi kebutuhanmu.

Kesimpulannya, untuk meningkatkan penghasilan bisa dengan cara menabung dan berinvestasi di berbagai jenis instrumen keuangan seperti portofolio, real estate dan meningkatkan kemampuanmu. Selain itu kamu juga harus berani mengambil peluang baru.

Yuk tingkatkan portofoliomu dengan investasi reksadana. Bersama bibit kamu bisa investasi reksadana hanya dengan modal 10 ribu dan lebih mudah dengan bantuan robot.

4.png