Tips berhemat! Ini Cara Bijak Mengelola Dompet Digital

blog1.jpg

Dompet digital sekarang sudah menjadi metode pembayaran yang sering digunakan. Sebab, dompet digital memudahkan dalam bertransaksi, tetapi saking mudahnya, mungkin membuat kamu sering khilaf dan akhirnya menjadi boros.

Agar lebih bijak, sebelum membeli sebaiknya kamu memikirkan lebih matang apakah kamu benar-benar membutuhkannya atau tidak.

Mengelola keuangan di era digital memang butuh komitmen dan konsistensi sebab, begitu banyak godaan untuk menggunakan dompet digital seperti diskon dan cash back tetapi, bukan nggak mungkin untuk melakukannya. Kita bisa memanfaatkan kemudahan dan berbagai promo untuk menghemat pengeluaran.

Berikut cara bijak mengelola dompet digital agar lebih hemat saat berbelanja:

Membatasi Jumlah Saldo

Kamu bisa membatasi jumlah top up ke dompet digital sekali dalam sebulan, itu akan mengurangi biaya administrasi dan membatasi jumlah saldo agar tidak belanja berlebihan sebab, kemudahan bertransaksi bisa membuat kamu lebih konsumtif.

Dengan membatasi jumlah saldo berarti kamu sudah melakukan penghematan terhadap pengeluaranmu.

Monitoring Saldo

Selanjutnya kamu bisa memonitoring saldomu sehabis melakukan pembayaran menggunakan dompet digital. Nah, kamu bisa mengontrol keuanganmu lebih baik karena kamu nggak akan lupa transaksi yang sudah kamu lakukan sebelumnya.

Dengan monitoring, kamu juga bisa mengoreksi pembelian kamu, sudah lebih baik atau masih boros. Jadi, kamu bisa melakukan perbaikan pengeluaran untuk masa mendatang.

Manfaatkan Promo

Memanfaatkan promo bisa membantu menghemat pengeluaranmu. Tapi, hati-hati lho, karena promo itu banyak jenisnya, perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku agar kamu bisa menikmati promo tanpa khawatir.

Dengan promo kamu bisa belanja kebutuhanmu lebih murah atau sekedar memanjakan keinginanmu tetapi tetap hemat.

Tabungkan Sisa Saldo

Dana lebih hasil dari diskon atau cash back sebaiknya digunakan untuk menabung atau berinvestasi. Sekarang sudah banyak investasi yang bisa dibayar menggunakan dompet digital seperti membeli reksadana.

Mulai investasi dengan praktis. Investasi reksadana dengan menggunakan GO-PAY bisa kamu lakukan diaplikasi Bibit.id

1200×12000.jpg