Investasi Untuk Muda-Mudi Usia 20 - 29 Tahun

Kamu tahu kamu ingin berinvestasi.
Kamu tahu bahwa kamu perlu berinvestasi.

Tapi masalahnya, gimana cara mulainya?
Platform investasi mana yang bisa dipercaya?
Bagaimana kamu tahu bahwa kamu nggak akan ditipu?

Memulai investasi diusia 20-an, kamu punya 1 keunggulan, "waktu ada di pihak kamu". Semakin banyak kamu menabung dan berinvestasi sekarang, semakin baik kamu di kemudian hari, karena kamu punya banyak waktu untuk menumbuhkan nilai investasi kamu.

Berapa Banyak yang Harus Kamu Investasikan?

Mulai dengan nominal yang sesuai kemampuan keuangan kamu, 10%-20% dari penghasilan bulanan mungkin bisa jadi awalan yang bagus buat kamu, nanti kamu bisa naikkan persentasenya seiring perkembangan karir/bisnis kamu.

Jadikan Menabung dan Investasi Sebagai Habit Kamu.

Pertama-tama, kamu harus bikin menabung dan investasi menjadi sebuah habit. Investasikan di awal bulan setelah kamu menerima penghasilan.

Kamu perlu memastikan bahwa investasi adalah sebuah kebiasaan jangka panjang yang berkelanjutan. Habit adalah sesuatu yang menyenangkan karena mudah sekali dilakukan tanpa berpikir lagi, seolah sudah terprogram dalam diri kita.

Menyikat gigi, merapikan tempat tidur, mengunci pintu depan rumah, ini adalah hal-hal yang sebagian besar dari kita tidak perlu berpikir lagi ketika melakukannya. Jadikan investasi seperti aktivitas tersebut, semakin sering kamu lakukan, semakin ringan untuk terus melakukannya.

Alokasi Investasi Buat Kamu yang Berusia 20-an

Kami percaya bahwa membangun portofolio investasi yang disesuaikan dengan toleransi risiko dan goal investasi sangatlah penting. Bibit menyediakan fitur Robo Advisor yang akan membantu kamu untuk merancang alokasi investasi yang sesuai dengan profil risiko kamu.

Baca: Cara Investasi Sesuai Profil Risiko

Jika ingin menentukan sendiri pilihan reksadana kamu juga bisa
Baca: Cara Investasi Sesuai Pilihan Kamu

Platform Investasi Terpercaya

Berbagai kasus penipuan berkedok investasi yang marak di Indonesia membuat sebagian dari kamu ragu dan skeptis untuk memulai investasi.

Sebagai platform investasi reksadana yang sudah terdaftar dan diawasi OJK, Bibit mempunyai misi untuk membantu investor pemula untuk memulai investasi secara mudah dan aman.

Yups, reputasi Manajer Investasi jadi faktor utama dan terpenting sebelum suatu produk reksadana masuk dan dijual di Bibit.

Bagi kami kualitas lebih penting daripada kuantitas. Kami melakukan due diligence secara berkelanjutan untuk memastikan bahwa produk reksadana di Bibit benar-benar berkualitas dan terpercaya. Sehingga kamu bisa mulai investasi dengan percaya diri.

Kesimpulan

Berinvestasi bagi sebagian orang mungkin terlihat rumit dan membingungkan. Tapi di Bibit beda, kami sangat berpihak kepada investor individu seperti kamu. Artikel ini semoga bisa memberikan motivasi dan panduan kamu untuk memulai.

Ingat, semakin awal kamu memulai, semakin mudah membangun kekayaan.