Bagaimana Dengan Duit Saya Kalau Bibit Ditutup?

Apakah+Investasi+di+Bibit+Aman.jpg

Kamu nggak perlu khawatir uang kamu disalahgunakan oleh Bibit, karena seluruh dana nasabah sama sekali nggak disimpan di Bibit, tapi disimpan secara aman di Bank Kustodian. Artinya, andaikan Bibit sampai tutup sekalipun, uang dan reksadana kamu tetap tersimpan aman di bank kustodian dan dapat dicairkan kapan saja.

Bank Kustodian adalah bank yang bertugas menyimpan reksadana investor. Bank yang memberikan jasa kustodian adalah bank-bank ternama seperti Bank BCA, BNI, DBS, CIMB, Standard Chartered, HSBC dll.

Selain di aplikasi Bibit, dimana saya bisa cek kepemilikan reksadana saya?

Sebagai investor, kamu bisa cek kepemilikan reksadana melalui Akses KSEI. OJK sudah menugaskan KSEI untuk menyediakan fasilitas ini untuk semua investor. Untuk mengaksesnya kamu tinggal buka https://akses.ksei.co.id.

Kalau Bibit ditutup, gimana pencairan dana investasi saya?

Andaikan Bibit ditutup, kamu tetap bisa mencairkan dana investasi kamu, tinggal hubungi Manajer Investasi reksadana dengan menunjukan KTP dan bukti kepemilikan reksadana. Proses pencairan akan dipandu oleh Manajer Investasi yang bersangkutan.

Namun perlu kamu ketahui kalau Bibit adalah produk kedua dari tim kami setelah aplikasi Stockbit dengan 10 tahun pengalaman di industri fintech. Bibit dan Stockbit adalah aplikasi investasi dengan download dan rating tertinggi di Indonesia.

Selain itu kami juga didukung oleh sederet investor ternama seperti East venture, 500 Startups, Convergence Ventures yang juga merupakan investor dari perusahaan seperti Tokopedia, Traveloka, Ruangguru dan Grab.

Bibit juga sudah memiliki izin resmi dari OJK.