Banyak Orang Merasa Susah Jadi Kaya? Ternyata ini Penyebab Utamanya

shutterstock_653200168.jpg

Tidak sedikit orang bertanya-tanya;

“Kok susah banget ya ngumpulin duit, gimana mau bisa kaya kalau gini terus?” 

Mungkin kamu pernah kepikiran soal ini. Perbedaan orang kaya dan orang biasa sebenarnya dimulai dari mentalitas dalam mengelola uang.

Mentalitas menjadi pembeda antara orang kaya dan orang biasa. Orang kaya punya mental mau belajar hal baru yang lebih menguntungkan dan langsung take action. Sedangkan, orang biasa suka menunda-nunda meski punya pilihan lebih baik.

“Kenapa orang kaya lebih mudah mengumpulkan uang?”

Ini karena mereka selalu cari cara dan kesempatan agar uang bisa tumbuh lebih besar. Contoh paling sederhana adalah antara menabung di bank dan berinvestasi. Bunga tertinggi tabungan di bank itu hanya sekitar 1% saja per tahun, itupun ada saldo minimal yang harus kamu penuhi.

Sumber: Website Resmi Bank Terkait

Sumber: Website Resmi Bank Terkait

Sedangkan dengan investasi yang paling simpel seperti reksadana pasar uang (RDPU), kamu bisa dapat untung sekitar 6% per tahun. Kalau orang kaya, dia akan pilih RDPU karena bisa kasih untung lebih besar. 

Untuk belajar selengkapnya soal Tabungan Bank VS RDPU bisa kamu akses di sini.

“Bagaimana kalau belum paham soal Investasi?”

Orang biasa saat ketemu tantangan sedikit langsung mundur, itu alasan hidupnya ga kemana-mana. Sedangkan orang kaya siap untuk menghadapi kesulitan karena mereka paham bahwa;

“Kesulitan ini hanya 1 kali, tapi jika berhasil, untungnya akan jauh lebih besar”

Kesempatan untuk belajar dan bertanya sangat terbuka lebar. Yuk, mulai dari mengelola uang dengan benar. Jangan hanya menabung, tapi lakukan investasi. Jangan biarkan sikap ragu-ragu dan takut menjadi penghalang untuk kebebasan keuanganmu.

Kesempatan bertanya dan belajar soal investasi sudah terbuka lebar saat ini.

Kamu bisa langsung bertanya ke CS Bibit untuk mulai investasi dengan klik link di bawah.