Bibit Weekly 30 Desember 2022: Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Hasil Rapor Investasimu!

Episode 365 hari tahun ini sudah mau tamat. Gimana dengan perjalanan investasi kamu? Yay or Nay? Tahun ini Bibit juga bagi-bagi rapor untuk melihat bagaimana perjalanan investasi kamu selama setahun belakangan.

Melalui “Bibit Recap 2022”, kamu bakal diajak untuk melihat predikat apa yang cocok disematkan buat kamu. Karena pastinya, perjalanan investasi kamu dan yang lain berbeda-beda. Ada yang konsisten menabung setiap bulan, ada yang nabung kalau inget, atau bahkan ada yang belum bisa nabung sama sekali.

Sebelum bahas lebih jauh soal predikat ini, ada beberapa fakta menarik soal “Bibit Recap 2022”. Pertama, total transaksi investasi di Bibit tahun ini sebanyak 3 kali lipat jumlah kendaraan harian yang ada di jalan tol. Wow!

Terus, ada lebih dari 90 ribu portofolio yang tercapai tahun ini. Tentunya portofolio ini diperuntukkan untuk tujuan keuangan yang bermacam-macam. Mulai dari self reward sampai biaya menikah. Kamu sudah tercapai yang mana?

Soal pencapaian portofolio itu, nggak heran kalau “Bibit Recap 2022” memberikan predikat khusus. Ada 6 predikat untuk user Bibit di “Bibit Recap 2022” yang bisa kamu lihat di gambar berikut ini! 

Nah, setelah tahu hasil “Bibit Recap 2022” kamu, pastinya tahun depan kamu ingin lebih baik dong! Berikut ini sedikit pesan-pesan akhir tahun khusus buat kamu! 

Buat kamu yang butuh motivasi investasi lebih banyak lagi…

Buat kamu yang mendapatkan predikat Gamon; Si Gagal Move On dari Foya-Foya, dan Buger; Si Butuh Genjotan Nabung Rutin. Predikat ini disematkan untuk kamu yang belum berhasil meningkatkan nilai portofolio kamui di tahun 2022, alias pertumbuhannya minus bahkan stagnan. 

Namun, jangan kecewa dan patah semangat ya! Belum bisa meningkatkan nilai portofolio bukan berarti kamu gagal sebagai investor. Supaya di tahun depan portofolio kamu bertumbuh, kamu bisa mulai dengan nominal yang lebih kecil, misalnya Rp 100 ribuan. Ingat prinsip sedikit-demi sedikit, lama-lama bisa menjadi bukit.