4 Pulau Surga untuk Liburan Mewah di Musim Panas

Musim panas  berlangsung pada Juni hingga Agustus, ini menjadi waktu yang tepat untuk mengajak keluarga dan anak untuk berlibur. Faktanya, berlibur saat musim panas bisa mendapatkan best view karena langit cerah membuat pemandangan yang indah akan terlihat lebih jelas. Salah satu spot yang bisa anda nikmati saat musim panas adalah bersantai di pantai.

Anda bisa cek list destinasi liburan musim panas terbaik di ‘Pulau Surga’ yang bisa anda kunjungi:

1.   Pulau H (Pulau Tengah), Kepulauan Seribu

Nama Pulau H mungkin tidak begitu akrab di telinga anda. Namun, tahukah Anda bahwa Pulau H termasuk salah satu pulau yang menawarkan wisata mewah dan eksklusif di Kepulauan Seribu. Jika Anda ingin merasakan pengalaman menginap di villa yang private tanpa harus terbang ke luar negeri, maka anda dan keluarga bisa mencoba sensasi menginap di Pulau H.

Fasilitas yang ada di pulau H sangat lengkap, mulai dari villa-villa mewah bergaya modern yang dilengkapi dengan private boat, beach, dan kolam renang khusus yang mengarah ke laut  Tidak hanya itu saja, Anda dan keluarga bisa menikmati  wahana olahraga air seperti canoe dan banana boat. 

2. Pulo Cinta Resort, Gorontalo

Maldives Island di Maladewa kerap menjadi tujuan destinasi bagi pasangan untuk menikmati liburan. Namun, anda ternyata tak perlu terbang jauh-jauh untuk merasakan pengalaman yang tak kalah seru. Indonesia pun memiliki beragam destinasi romantis yang siap membawa hubungan anda dan pasangan menjadi lebih intimate.

Salah satu destinasi romantis yang wajib dikunjungi adalah Pulo Cinta Resort di Gorontalo. Suasananya memang sekilas mengingatkan kita pada resort pantai di Maldives. Tapi dengan pulau private yang memiliki pasir timbul berbentuk love ini membuat keunikan tersendiri dari Pulo Cinta.

Tak ketinggalan, taman laut di Gorontalo juga memiliki keindahan surgawi yang akan membuat para wisatawan berdecak kagum. Kawasan ini memang dilimpahi dengan sejumlah spot diving. Bahkan anda bisa berenang langsung dari kamar tidur dan bersantai di atas floaties.

3. Bora Bora, Polinesia Prancis

Kalau libur sekolah berlangsung lama misalnya 3 minggu, maka mendatangi private resort  di luar negeri bisa masuk jadi plan Anda bersama keluarga. Salah satu pulau surga di luar negeri yang bisa Anda datangi adalah Bora Bora di Polinesia Prancis.

Dengan bentang alam tertutup hutan tropis. Gunung berapi dan gunung mengelilingi Bora Bora, ini menjadi daya tarik untuk explore pulau surga ini. Jika Anda ingin pergi ke Bora Bora, waktu terbaik ialah Juni hingga Agustus, rute yang direkomendasikan adalah Bangkok - Auckland, New Zealand lalu ke Tahiti dan Bora Bora. 

Untuk pengalaman berlibur yang eksotis dan premium di Bora Bora Island, Anda wajib menginap di resort luxury di Bora Bora. Resort mewah ini menawarkan pantai pribadi dengan pemandangan air laut berwarna pirus yang memukau, menyediakan bungalow atas air dan villa tepi pantai yang mewah dengan pemandangan Gunung Otemanu. Setelah giat berolahraga di pusat kebugaran udara terbuka, Anda dapat menghabiskan waktu untuk memanjakan diri di spa lengkap yang terletak di tepi pantai.

Resort ini menawarkan sebuah kolam renang tanpa batas, lapangan tenis, dan wisata snorkeling dengan pemandu di laguna cagar alam, yang merupakan rumah bagi banyak binatang laut yang eksotis. Anda juga dapat melakukan aktivitas di atas air seperti berkeliling di atas canoe dan menikmati laut di atas kapal pesiar.

4. Santorini, Greece

Siapa yang tidak kenal dengan pulau cantik yang satu ini. Santorini merupakan salah satu dari sekian banyak rekomendasi pulau di Yunani yang paling banyak dikunjungi para turis ketika musim panas. Alasan banyak orang mengunjungi pulau ini karena indahnya pemandangan laut berwarna biru yang senada dengan bangunan-bangunan unik bercat putih. 

Beberapa tempat wisata di Santorini yang wajib anda kunjungi antara lain: Kamari Beach, Oia, Pyrgos, Fira, Imerovigli, dan Firostefani. Kota yang berada di ketinggian 300 meter dari permukaan laut ini memang wajib untuk kita kunjungi dan nikmati berbagai keindahannya.

Jika anda memasukan Santorini bucket-list di musim panas ini, berikut adalah beberapa biaya yang harus anda siapkan:

Bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata di atas memang sangat menyenangkan. Selain bisa melepas penat dan kembali mengisi energi, Anda juga akan mendapatkan berbagai pengalaman baru. Meski memang, tak bisa dipungkiri bahwa kegiatan traveling ini pasti membutuhkan banyak biaya. 

Tapi tak perlu khawatir, Anda bisa mewujudkan impian berlibur ke empat destinasi di atas selama Anda bisa mengelola keuangan dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan Nabung Rutin di aplikasi Bibit guna mempersiapkan dana liburan. 

Pertama, tambahkan ‘Portofolio’ sesuai tujuan

Kedua, tentukan budget untuk liburan contohnya ‘Staycation di Pulau Surga’

Karena menabung reksadana untuk jangka pendek yaitu kurang dari satu tahun. Maka reksadana pasar uang adalah salah satu instrumen investasi yang minim risiko dengan pergerakan yang cenderung stabil naik, atau bisa juga disesuaikan dengan profil risiko Anda. Kalau sudah paham reksadana yang cocok, anda juga bisa memanfaatkan fitur nabung rutin dengan klik ‘Set Nabung Rutin’ agar tujuan liburan impian Anda cepat terealisasikan. 

Editor: Merissa Maulia