Investasi! Ini Cara Mendapatkan 1 Milyar Pertamamu

accounting-blur-budget-128867.jpg

Kebayang nggak kalau uang 1 juta bisa jadi 1 miliar? Merubah satu juta menjadi satu miliar bagi sebagian orang itu merupakan hal mudah sebab mereka tahu caranya. Tapi, untuk untuk yang belum tahu pasti beranggapan itu mustahil.

Sebenarnya caranya sangat mudah kamu hanya perlu mencari tahu bagaimana kamu bisa mendapat penghasilan walaupun kamu sedang tertidur. Ada yang tahu? Yap benar, caranya dengan “investasi”.

Untuk mengetahui cara investasi yang benar kamu harus tahu faktor yang mententukan hasil investasi, berikut beberapa faktornya:

  1. Berapa jumlah uang yang bisa kamu investasikan setiap bulannya

  2. Berapa usiamu sekarang, itu menunjukan berapa lama kamu bisa investasi

  3. Berapa keuntungan portofolio reksadanamu setiap tahunnya, misalnya 15% pertahun

Untitled design.jpg

Dari faktor tersebut investasi juga harus diikuti dengan gaya hidup yang sederhana, sebab untuk menabung kamu harus rela mengurangi pengeluaran untuk hal-hal yang kamu inginkan.

Untuk berhemat kamu bisa contoh gaya hidup minimalis yang akan membantumu hidup simple dan tidak boros atau kamu bisa konsultasi dengan perencana keuangan jika masih bingung mengatur keuanganmu.

Selain itu yang kamu butuhkan adalah pola pikir yang baru, yaitu sabar dan konsisten karena untuk mencapai kesuksesan kamu perlu keluar dari zona nyamanmu.

Kamu juga harus yakin bahwa dalam jangka panjang keuntungan akan lebih maksimal dibandingkan jangka pendek.

Untuk meyakinkan kamu tentang investasi jangka panjang maka bisa belajar dari Warren Buffet. Beliau berinvestasi sejak usia 11 tahun dan sekarang menjadi salah satu orang terkaya di dunia karena investasi.

Yang tak kalah penting adalah belajar mengenai reksadana dan cara memilih reksadana yang baik supaya return atau keuntungan kamu lebih maksimal. Milailah terlebih dahulu, kamu bisa belajar sambil investasi daripada menunggu saja.

Nah, bagaimana cara mendapatkan 1 miliar pertamamu? Yang perlu kamu lakukan adalah menabung sebesar 1 juta ke dalam reksadana setiap bulannya selama 20 tahun maka kamu akan mendapatkan keuntungan sebesar 1,4 miliar dengan asumsi return 15% setiap tahunnya.

Sekarang kamu bisa mulai investasi dengan bantuan robot di aplikasi Bibit.id. Investasi mudah dengan pembayaran melalui GO-PAY. Yuk investasi, jangan menunggu untuk memulai.

300 x 2500.jpg