Pelajaran Penting Dari Warren Buffett Tentang Investasi

MAIN-Warren-Buffett-1280x720.jpg

Investasi sudah terbukti menjadi kunci sukses di masa depan, salah satu contohnya adalah Warren Buffet. Di dunia investasi siapa yang tidak kenal dengan Warren Buffett. Bapak investasi terkaya di dunia ini sudah memiliki kekayaan mencapai 84,5 Milliar USD.

Warren Buffett dikenal sebagai salah satu investor paling piawai di dunia. Sehingga mendapat gelar sebagai “Oracle of Omaha” atau “Peramal dari Omaha”.

Salah satu kisahnya, bagaimana Warren Buffett membeli saham Coca-cola di tahun 1989. Saat itu harga per lembar saham Coca-cola hanya sekitar US$ 40 atau sekitar Rp 500 ribuan. Kini, harga per lembarnya mencapai US$ 5 juta atau setara Rp 66,5 miliar.

Dari dia, kamu bisa belajar banyak bagaimana sukses berinvestasi. Warren Buffett memiliki banyak tips dalam berinvestasi yang cocok untuk para investor pemula, yaitu:

Investasi Sedini Mungkin

Berinvestasi memang lebih baik dimulai sedini mungkin karena hasil investasi baru benar-benar dapat kita rasakan dalam jangka panjang. Semakin dini kamu memulai investasi maka semakin besar pula peluangmu untuk semakin sukses di usia muda.

“aku melakukan investasi pertamaku di usia 11 tahun. Aku menghabiskan hidupku pada investasi saham sejak saat itu”.

-Warren Buffett-

Jangan takut memulai

Kebanyakan orang belum berinvestasi karena takut dengan resikonya, resiko memang tidak dapat dihindari tetapi dapat diatasi dengan mengenal produk dan manajemen resiko.

 “Risiko datang dari ketidaktahuan atas apa yang Anda kerjakan”

-Warren Buffett-

Cara Menghasilkan Uang

Untuk sukses kamu tidak hanya bekerja keras tetapi juga kerja cerdas, mulailah berinvestasi biarkan uangmu bekerja untukmu bahkan ketika kamu tertidur.

“Jika kamu tidak menemukan sebuah cara untuk menghasilkan uang ketika kamu sedang tidur, kamu akan bekerja sampai kamu meninggal”.

-Warren Buffett-

kesuksesan membutuhkan waktu, disiplin dan kesabaran. Jangan berinvestasi ditempat yang tidak kamu pahami, bagi pemula investasi yang cocok yaitu reksadana karena kamu tidak perlu khawatir karena tidak mengerti sebab sudah ada Manajer Investasi yang mengelola danamu.

yuk mulai dan belajar investasi dari sekarang dengan mudah bersama Bibit

Screenshot_2019-04-08-13-51-40-939_com.bibit.bibitid.png